11 Macam Jenis Merchandise Untuk Media Promosi

Jenis Merchandise Untuk Media Promosi – Apa saja merchandise yang cocok untuk media promosi? Simak ulasannya berikut ini.

Hi Rhinovers! Saat sebuah perusaahaan ingin menyelenggarakan sebuah event, bermacam produk souvenir sudah harus ada nih untuk membantu mempromosikan bisnis tersebut. Produk souvenir saat ini sering digunakan oleh perusahaan sebagai media promosi yang efektif dan mampu meningkatkan kualitas perusahaan di mata para konsumennya.

Apalagi dengan desain yang menarik, souvenir yang diberikan akan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan atau produk yang ditawarkan. Saat ini, sudah banyak produk-produk yang dapat digunakan sebagai souvenir perusahaan. Kali ini kita akan kasih info mengenai barang-barang apa saja yang biasa digunakan sebagai media promosi nih. Let’s find out!

Baca Juga : 10 Produk Custom Unik Dengan Teknik Sublimasi

Dalam memilih merchandise untuk kegiatan promosi pastikan bahwa produk tersebut dapat berguna bagi customer yang mendapatkannya, sehingga akan selalu diingat dan digunakan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Dengan desain yang menarik, unik, dan keren pastinya akan menarik perhatian para pelanggan.

Pengertian Merchandise

Merchandise adalah Barang-barang pernak-pernik yang begitu sering ditemukan dan digunakan banyak orang untuk berbagai media promosi yang ada.

Sebagai contoh, payung, pulpen, flash drive, jam dinding, kaos, logo, dll. Dengan barang unik dan keren mereka akan mampu menarik perhatian pelanggan yang ada. Menggunakan barang tentu dapat menjadi pilihan kalian dalam berbagai merek dan kegiatan promosi. Hal ini karena media itu memiliki banyak keuntungan, karena barang tersebut tidak hanya terbatas pada hanya menampilkan logo perusahaan saja.

Berbagai Macam Jenis Merchandise Promosi

Promosi merupakan hal yang sangat penting dalam kegiatan branding, gunanya untuk membangun citra merek di mata para konsumen atau pelanggan. Ini juga merupakan bentuk komunikasi dari perusahaan kepada konsumen. Nah, beberapa jenis merchandise untuk media promosi diantaranya adalah sebagai berikut:

Jenis Merchandise Sablon Baju

T-shirt bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk dijadikan media promosi, karena kaos ini dapat digunakan oleh pelanggan  yang menerimanya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan lebih mudah diingat oleh mereka, terutama jika kalian mencantumkan logo perusahaan disana.

Ukuran kaos yang beragam mulai anak-anak hingga dewasa juga dapat kalian sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Desain kaos yang dipilih juga harus mampu menyampaikan pesan yang sesuai bagi perusahaan. Kenyamanan bahan kaos juga perlu diperhatikan ya, walaupun biasanya dibagikan secara gratis kalian tetap harus memberikan rasa nyaman bagi pelangganmu. Kalian bisa menggunakan bahan polyflex rhino agar hasilnya maksimal.

Jenis Merchandise Tas /Goodie Bag Sablon

Jenis merchandises promosi berikutnya adalah promosi tas tote. Tas tote memiliki banyak fungsi, tidak hanya sebagai penyimpan barang, tetapi dapat menjadi media promosi yang sangat efektif. Banyak perusahaan menggunakan tas tote di acara-acara tertentu dan membagikannya kepada pelanggan yang datang. Saat ini, tas tote juga bervariasi jenisnya mulai dari dari bahan nonwoven, furing, dan kanvas. Jenis bahan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan promosi dari anggaran perusahaan.

Jenis Merchandise Jam Dinding Custom

Jam dinding juga menjadi salah satu pilihan tepat untuk dijadikan media promosi, karena jam biasanya dipasang di dinding rumah, sehingga akan sering dilihat oleh banyak orang. Oleh karena itu, jam juga sering digunakan sebagai alat promosi. Dengan menambahkan logo perusahaan, maka orang yang melihat jam juga akan diingatkan terhadap brand/perusahaan tertentu. Desain dan ukuran jam untuk promosi juga sangat beragam dan dapat dipilih berdasarkan anggaran perusahaan.

Jenis Merchandise Kipas Sablon

Mungkin kalian sering melihat kipas yang memiliki gambar atau logo perusahaan kan? Nah, kipas sebenarnya merupakan jenis barang promosi yang sering digunakan pada acara-acara tertentu. Tentu saja, karena kipas sendiri sangat berguna untuk digunakan dalam kegiatan apapun terutama saat berada di acara yang panas, kalian juga bisa membawanya kemana-mana dengan mudah.

Jenis Merchandise Pulpen Promosi

Produk lainnya yang dapat dijadikan media promosi adalah pena atau pulpen, yang sering seringkali ditemui sebagai souvenir oleh perusahaan. Tidak hanya dapat digunakan untuk menulis, pulpen juga berfungsi sebagai media promosi yang cukup efisien loh. Kalian bisa menambahkan logo perusahaan pada pulpen.

Jenis Merchandise Koper dan Travel Bag Custom

Perusahaan-perusahaan travel besar biasanya memilih produk-produk seperti koper dan tas travel sebagai media promosi. Tentu saja, barang-barang ini akan disukai oleh pelanggan yang menerimanya. Koper dan tas tersebut akan sangat berguna dalam kegiatan travelling mereka. Pastikan logo, merek, dan slogan juga ditambahkan pada produk koper dan tas travel ini ya

Jenis Merchandise Sablon Payung

Payung bisa menjadi media promosi  yang sangat berguna loh Rhinovers. Banyak perusahaan yang menjadikan payung sebagai hadiah bagi para pelanggannya. Dengan desain yang minimalis paying yang kalian berikan pasti akan mudah diingat oleh pelangganmu.

Jenis Merchandise Gantungan Kunci Custom

Gantungan Kunci Karet masih merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan media promosi. Selain biaya produksi yang sangat terjangkau, gantungan kunci sangat awet dan tahan lama, tidak mudah rusak dan dapat dibuat mengikuti gambar yang diinginkan. Desain yang menarik akan membuat gantungan kunci semakin disukai konsumen.

Jenis Merchandise USB / FlashDisk Custom

 

Saat ini juga banyak perusahaan yang menjadikan usb atau flashdisk sebagai media promosi mereka loh. Biasanya flashdisk yang dipilih sangat beragam mulai dari berbentuk kartu atm, gelang, hingga berbentuk mascot perusahaan tersebut.

Jenis Merchandise Sablon Mug / Gelas

Gelas atau mug merupakan salah satu pilihan yang sering digunakan banyak perusahaan sebagai cara mempromosikan merek atau perusahaan.  Mug atau gelas merupakah piolihan yang cukup terjangkau untuk dijadikan souvenir.

Jenis Merchandise Handuk Bordir / Sablon

Handuk adalah sebuah alat yang digunakan untuk membersihkan dan mengeringkan tangan dan tubuh. Jenis handuk bervariasi tergantung pada fungsi dan pemakaiannya. Misalnya, handuk tangan, handuk dapur, handuk mandi, handuk golf dll. Berbagai jenis handuk dapat dilengkapi dengan logo perusahaan sebagai sarana promosi.

Penutup

Nah, setelah mengetahui beberapa pilihan Jenis Merchandise Untuk Media Promosi yang sangat efektif sebagai media promosi, kalian sudah tidak bingung lagi kan? Bagi pemilik brand, kalian perlu mengetahui produk-produk apa saja yang efektif digunakan sebagai media promosi, agar kegiatan branding yang dilakukan tidak sia-sia.

Sedangkan bagi para pengusah custom produk-produk merchandise, kalian sudah harus mengetahui produk-produk apa yang sering digunakan oleh brand-brand sebagai media promosi, agar dapat memenuhi permintaan pelanggan dengan baik ya. Sesuaikan produk promosi dengan karakter dari target audience kalian ya. Semoga informasi ini bermanfaat Rhinovers.

Tag: merchandiseyang menarik,contoh merchandise unik,merchandise adalah,jenis merchandise unik,macam macam souvenir kantor,yang termasuk merchandise,contoh merchandise perusahaan,perusahaan merchandise adalah