CARA MERAKIT MESIN CUTTING RC 60



CARA MERAKIT MESIN CUTTING RC 60 – Hi Rhinovers! Sudah tahu dong salah satu mesin cutting unggulan Rhinotec RC 60 dari Rhino? Mesin ini merupakan mesin cutting plotter dengan area potong sekitar 60 cm. Nah, di artikel kali ini kita akan memberikan tips untuk merakit mesin cutting Rhinotec RC 60  nih. Walaupun setiap pembelian mesin Rhinotec kalian akan mendapatkan training dari Team Rhino, tips ini mungkin bisa membantu kalian yang ingin mencoba merakit sendiri mesin cutting RC 60 ini.

CARA MERAKIT MESIN CUTTING RC 60

Selain tampilan yang elegan, mesin cutting Rhinotec RC 60 ini sudah dilengkapi dengan LCD pada area pemotongan, serta memiliki motor penggerak (big step power driver) yang lebih besar, dengan speed max 800mm/s. Mesin cutting ini sangat user-friendlydan mampu men-support software desain, seperti Artcut, Signcut, Flexi, CoreIDRAW, CAD, Ai, dan lain-lain. Mesin cutting RC 60 ini hanya membutuhkan power supply sebesar 80 watt saja loh.

CARA MERAKIT RHINOTEC RC 60

Berikut tahapan yang perlu kalian ikuti, untuk merakit sendiri mesin cutting Rhinotec RC 60 ya!

  1. Pada tahap awal, kalian membutuhkan besi bulat untuk menyangga bagian bawah mesin. Lalu keluarkan baut, tiga buah besi penyangga bagian kanan, kiri, dan tengah, 2 buah besi yang akan di jadikan penahan pijakan, plat Rhinotec, plat penahan roler Rhinoflex, besi roler penyangga Rhinoflex, dan plat besi penyangga mesin. Semua peralatan ini sudah tersedia di dalam box, saat kalian membeli mesin RC 60 ini ya.
  2. Jangan lupa siapkan obeng ya Rhinovers!
  3. Tahap pertama, Pasangkan besi bulat pada besi yang akan menyangga kaki kerangka. Selanjutnya pasangkan pada kaki besi bagian kanan dan kiri, menggunakan baut berukuran panjang.
  4. Apabila kaki bagian kanan dan kiri kerangka sudah terpasang, sambungkan kaki-kaki tersebut dengan besi pada bagian tengahnya. Lalu pasang plat Rhinotec di bagian tengah depan.
  5. Setelah itu pasang plat penyangga Rhinoflex di kanan dan kiri rangka.
  6. Selanjutnya pasang plat penyangga mesin di bagian atas untuk menyangga mesin cutting.
  7. Lalu pasang mesin Rhinotec RC 60 di atas rangka dan kencangkan dengan baut yang tersedia.
  8. Maka perakitan rangka pun selesai

VIDEO TUTORIAL

Nah, Rhinovers! Tidak sulit kan merakit mesin cutting RC 60 sendiri ternyata? Semua bahan yang dibutuhkan sudah tersedia di dalam box mesin, kalian hanya tinggal menyatukannya dengan benar deh. Selain itu, kalian juga akan mendapatkan buku panduan mengenai fungsi-fungsi tombol yang terdapat di mesin cutting RC 60 loh. Kalau kalian butuh penjelasan yang lebih detil, tidak perlu khawatir, karena tim Rhino Indonesia selalu siap sedia memberikan informasi untuk kalian nih, atau kalian bisa check tutorial lengkapnya di channel Youtube Rhino Indonesia ya. Semoga artikel kali ini bermanfaat ya!

Tag: cara mengoperasikan mesin cutting sticker,cara cutting jinka,tutorial cutting sticker,software cutting sticker,cutting sticker jinka,video cutting sticker

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat