Tips Mengelola Usaha Sablon Custom

Tips Mengelola Usaha Sablon Custom

Tips Mengelola Usaha Sablon Custom – Saat menjalankan sebuah usaha, selain membuat usaha tersebut berkembang dengan baik kamu juga pasti ingin usaha bisa bertahan tetap bertahan disegala kondisi. Salah satu usaha yang menjanjikan disaat ini adalah custom produk. Usaha ini sangat diminati oleh banyak orang khususnya anak muda.

Diartikel ini kita akan berikan tips mengelola usaha custom kamu agar bisa bertahan dan bersaing dimasa pandemi seperti ini. Simak artikelnya sampai habis ya.

1. Sesuaikan dengan keinginan pelanggan

Sebagai penjual jasa, pastikan kamu mendengar dan memahami setiap detil yang diinginkan oleh pelanggan. Interaksi yang terjadi harus berisi informasi yang lengkap, sehingga kamu mampu memenuhi ekspektasi dan keinginan mereka dengan tepat.

2. Siapkan format order yang jelas dan terperinci

Agar lebih mudah dimengerti, siapkanlah format order serta ketentuan yang terperinci, sehingga informasi yang dibutuhkan untuk membuat satu pesanan menjadi lebih jelas. Hal ini juga untuk mengurangi terjadinya kesalahan-kesalahan kecil yang disebabkan karena kurang jelasnya permintaan maupun ketentuan yang diberikan oleh penjual.

3. Berjualan di E-Commerece

Dimasa pandemi saat ini sangat susah untuk bisa berjualan offline secara bebas. Sekarang kamu bisa gunakan e-commerece sebagai tempat berjualan online kamu. Walaupun dirumah saja, kamu bisa tetap berjualan.

4. Rajin Promosi

Semakin rajin promosi menjadi salah satu cara berjualan online yang sangat jitu di tengah-tengah pandemi. Karena ditengah-tengah pandemi, orang akan lebih senang berbelanja online dibanding harus datang ke toko langsung. Maka dari itu, rajin-rajinlah promosi barang yang dijual baik itu di sosial media maupun di marketplace.

Dengan begitu, barang yang dijual pun akan laku keras. Mempromosikan produk pun bisa dilakukan pada tiga waktu yakni pada pagi, siang, dan malam hari. Karena pada waktu-waktu tersebut orang-orang lebih banyak membuka sosial media atau marketplace. Dengan begitu saat promosi dilakukan, maka orang-orang pun bisa pas melihat produk yang dijual.

5. Manfaatkan Sosial Media Sebagai Media Promosi

memanfaatkan sosial media sebagai media promosi sendiri merupakan cara yang jitu agar barang yang dijual secara online bisa dikenal oleh banyak orang dan banyak peminatnya. Semakin sering memanfaatkan media sosial sebagai promosi barang yang dijual, maka akan semakin banyak orang yang mengenal produk yang dijual dan akan semakin banyak peminatnya.

Itulah beberapa tips mengelola usaha-mu di tengah pandemi seperti ini. Dengan melakukan cara-cara di atas, maka usaha custom kamu pun akan tetap bertahan meskipun di tengah pandemi yang mengancam seperti sekarang ini. Namun justru akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat