4 Jenis Mesin Press Sablon Terbaik 2019



4 Jenis Mesin Press Sablon Terbaik 2019

Mesin Press Sablon – Heat transfer printing atau heat press machine adalah teknik modern mencetak karya seni Anda ke t-shirt, jaket, mug, topi, tas, piring, sepatu dll.

Ini memungkinkan Anda menyesuaikan hampir semuanya!

Ketika anda bertanya tentang kualitas cetak dan keawetan mesin, mesin press sablon terbaik selalu membuktikan lebih unggul dibandingkan metode pencetakan lainnya.

Selain itu, wirausahawan t-shirt menganggapnya sebagai investasi besar karena kemudahan penggunaannya, keterjangkauan, kemampuan mencetak cetakan berkualitas tinggi tanpa menghabiskan banyak uang, di antara manfaat lainnya.

4 Jenis Mesin Press Sablon Terbaik 2018

Setelah pengalaman praktis dari para ahli industri kami dan menggunakannya untuk berbagai jenis desain pencetakan pada berbagai jenis pakaian, yang akan memberi Anda ratusan klien dalam waktu singkat dan panduan pembelian untuk membantu Anda memilih mesin yang tepat untuk kebutuhan Anda dan info yang bermanfaat mengenai penggunaan mesin Anda.

Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Mesin Press:

Mari mulai panduan kami di bawah ini:

Spesifikasi Utama Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mesin Press. Berikut adalah hal-hal penting yang perlu Anda ingat ketika membeli mesin press sablon dengan harga terjangkau untuk kebutuhan pencetakan sablon Anda:

Kualitas

Hal pertama yang ingin Anda lakukan ketika membeli mesin press sablon adalah kualitas. Sebanyak yang Anda inginkan untuk menginvestasikan uang Anda dalam mesin yang tahan lama dan awet, Anda harus memastikannya bahwa mesin yang Anda beli adalah mesin dengan kualitas terbaik.

Cara termudah untuk mendeteksi mesin yang tahan lama saat membandingkan model yang berbeda adalah dengan melihat beratnya. Tentu saja, mesin yang berkualitas tinggi dan tahan lama akan lebih berat diberikan bahan yang digunakan untuk membuatnya.

Mesin Anda perlu menahan penjepitan dan gerakan yang konsisten. Dan jika Anda berinvestasi dalam kualitas yang buruk, mesin ringan, itu tidak akan mampu mengatasinya.

Berapa Anggaran Anda?

Ini sangat berguna untuk pemula yang berencana membeli mesin pertama mereka.

Saran sederhana saya adalah: belanjakan sesuai dengan batas Anda sambil memastikan mesin yang Anda beli akan memenuhi kebutuhan pencetakan dasar Anda.

Heat Platen

Ini adalah salah satu bagian paling penting dari mesin pres ketika harus memindahkan gambar Anda ke t-shirt.

Sebelum Anda membeli mesin apa pun, pastikan untuk memeriksa bagaimana elemen pemanas mendistribusikan panas secara merata. Anda akan dapat melakukan ini jika Anda melakukan demo dari mesin baru. Nyalakan saja dan gerakkan tangan Anda di atas pelat untuk merasakan distribusi panas.

Dukungan Produsen

Seperti mesin lainnya, Anda mungkin perlu menghubungi tim support atau customer service untuk membantu Anda memecahkan masalah yang mungkin muncul selama pengoperasian sistem.

Jika perusahaan memiliki dukungan pelanggan yang andal, semuanya akan jauh lebih mudah bagi Anda. Ini terutama benar jika mereka dapat menanggapi Anda dengan cepat dan membantu menyelesaikan masalah Anda.

Timer Digital dan Kontrol Suhu

Hampir semua mesin press sablon murah modern terintegrasi dengan waktu digital dan kontrol suhu. Ini membantu Anda menetapkan waktu dan nilai suhu yang benar bergantung pada materi yang Anda kerjakan.

Jika Anda tidak ingin mengambil risiko membakar t-shirt atau tas jinjing pelanggan karena kelebihan eksposur, Anda harus mempertimbangkan fitur ini.

Suhu dan Jangka Waktu

Sementara masih pada aspek suhu dan waktu dari mesin press, Anda harus mengambil kesempatan untuk mempelajari jangkauan mereka.

Suhu mesin press sablon ini berkisar sekitar 250 derajat Celcius dan sekitar 10 detik sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pencetakan kaos Anda. Kisarannya akan bervariasi jika Anda mengerjakan pakaian yang lebih tebal seperti hoodies atau sweter.

Ukuran

Pilihan transfer panas yang Anda beli terutama harus didorong oleh ruang yang tersedia serta ukuran garmen yang Anda kerjakan.

Saya sarankan Anda mempertimbangkan model yang lebih besar – berukuran 16 x 20 inci karena mereka menawarkan Anda ruang kerja yang lebih besar.

Model yang lebih kecil dari ini bagus jika Anda memiliki anggaran – meskipun mungkin tidak menawarkan ruang kerja yang nyaman saat mencetak pada pakaian yang lebih besar seperti ukuran XL dan hoodies.

Jika Anda mengerjakan t-shirt anak-anak, model sekecil 9 x 12 inci akan melayani Anda dengan baik.

Jika Anda memiliki ruang terbatas di kantor atau rumah Anda, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam model kompak yang hemat ruang.

Tombol Tekanan dan Gaya Disesuaikan

Jika Anda berencana membeli mesin bergaya clamshell, pastikan tombol tekanan mudah disesuaikan dan dapat membantu Anda mengontrol berapa banyak tekanan yang Anda terapkan pada baju Anda.

Beberapa mesin hadir dengan tombol-tombol yang kurang bagus, dan jika Anda terus menggunakan terlalu banyak kekuatan, itu bisa memberi Anda sakit punggung.

Jika Anda terlalu sedikit menggunakan tenaga, bisa dipastikan gambar tidak akan ditransfer secara memadai ke baju Anda.

Pengguna Mesin yang Ditujukan

Terakhir, Anda perlu mengingat siapa yang akan menggunakan mesin yang Anda beli. Seperti yang Anda ketahui, mesin-mesin ini hadir dengan gaya dan model yang berbeda, dan kemudahan penggunaan berbeda dari satu model ke model berikutnya.

Bahkan ketika mesin dilengkapi dengan panduan pengguna, itu akan tetap rumit bagi orang yang tidak memiliki pengetahuan mengoperasikan mesin ini.

Untuk berada di sisi yang lebih aman, pertimbangkan untuk membeli dari penjual yang menawarkan pelatihan produk dan pastikan orang yang akan menggunakan mesin ini menghadiri pelatihan tersebut.

Top 4 Jenis Mesin Press Sablon Terbaik 2018

1. Mesin Press Kaos Sandart Rhinotec RTP-01 Review:

Mesin press standart rhinotec rtp-01

Membuka daftar tinjauan mesin press sablon baju terbaik adalah Mesin Press Kaos Sandart Rhinotec RTP-01. Mesin ini sangat mudah digunakan, dan Anda selalu dapat mengandalkannya untuk menawarkan hasil yang luar biasa.

Suhu maksimum mesin ini dapat mencapai hingga 250 derajat Celcius, memenuhi syarat untuk menangani semi-profesional serta proyek-proyek profesional – langsung dari t-shirt ke kain dan bahan lainnya.

Tekanan panasnya dapat disesuaikan, yang memungkinkan Anda untuk mengatur besar tekanan yang benar untuk berbagai item yang Anda cetak. Ini memastikan bahwa Anda tidak membakar item Anda atau bahkan menghasilkan hasil yang tidak diinginkan. Dimensi yang tepat untuk permukaan kerja adalah 38 x 38 cm.

Ukuran permukaan press yang cukup di mana Anda dapat berhasil mentransfer karya seni Anda ke berbagai permukaan datar. Untuk menghindari kelebihan eksposur dari barang yang sedang dicetak, mesin dilengkapi dengan stopwatch.

Ini memberi tahu Anda ketika waktunya tiba dengan serangkaian bunyi bip yang memastikan Anda mendapatkan hasil yang diinginkan!

Di bagian bawah mesin ini, Anda akan menemukan papan dasar gel silikon. Ini dilakukan untuk meningkatkan stabilitas alat berat dan memberi Anda waktu yang mudah saat menggunakannya.

Seperti semua mesin press sablon lainnya, model khusus ini sangat andal dan akan bertahan lama. Ini hanyalah mesin sekali pakai yang digunakan untuk selamanya!

Spesifikasi Mesin :

DAYA LISTRIK 110 V / 220, 900 watt
SUHU 0 – 250’C
WAKTU PRESS 0 – 999 Detik
UKURAN PRESS 38 x 38
KODE MESIN RTP – 01
GARANSI 1 TAHUN

2. Mesin Press High Pressure Rhinotec ( RTP-02 ) Review:

Mesin Press High Pressure Rhinotec ( RTP-02 ) Review:

Mesin press rhinotec RTP 02 ini tidak berbeda jauh dari mesin press standart RTP-01, hanya saja ada sedikit ada modifikasi di modelnya. Selain itu mesin kapasitas suhu yang dihasilkan lebih tinggi. Ukuran papan pressnya juga sama 38×38 cm. Beberapa spesifikasinya juga hampir sama dan tidak jauh berbeda.

Spesifikasi Mesin:

  • Garansi pabrik 1 tahun.
  • Size : 38 x 38 cm.
  • Voltage : 110 / 220 v.
  • Power : 900 Watt.
  • Temperature : 0 – 250°C.
  • Waktu press : 0-999 detik
  • Ketersediaan sparepart terjamin.
  • Tersedia service center & support center.

3. Mesin Heat Press 40×60 High Pressure ( RTP-03) Review:

MESIN RTP-03 RHINOTEC

Mesin press kaos rhinotec RTP-03 ini merupakan mesin press baju atau garmen dengan ukuran papan press yang lebar yaitu 40×60 centimeter. Mesin press sablon ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai usaha sablon digital printing yang memerlukan kapasitas space press yang besar. Ukuran papan pressnya yang lebar dan besar akan memudahkan Anda dalam melakukan proses pengepresan pada kaos, jaket ataupun material yang lainnya. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap mesin ini.

Spesifikasi Mesin:

  • Garansi pabrik 1 tahun.
  • Size : 40 x 60 cm.
  • Voltage : 110 / 220 v.
  • Power : 1400 Watt.
  • Temperature : 0 – 300°C.
  • Ketersediaan spareparts terjamin.
  • Tersedia service centre & support center.

4. Heavy Press Machine Rhinotec RTP-04

MESIN PRESS TERBARU KUALITAS TERBAIK

Bulan April ini, Rhino Indonesia menambahkan tiga mesin Rhinotec terbaru, yang pastinya memiliki fitur lebih lengkap dan canggih. Salah satunya adalah Mesin Press Heavy – RTP 04. Selain dari segi material
yang lebih baik, mesin terbaru rhinotec ini juga dilengkapi teknologi yang dapat mempermudah para Rhinovers dalam melakukan kegiatan produksi.

Kelebihan mesin RTP 04 Rhinotec.

  • Memiliki fitur-fitur canggih seperti tombol otomatis yang dapat memudahkan rhinovers dalam melakukan proses produksi.
  • Memiliki count mode yang dapat memudahkan rhinovers untuk menghitung berapa banyak produk yang sudah selesai diproduksi.
  • High Technology
  • Memiliki surveillance mode yang memmudahkan rhinovers mengawasi proses produksi yang berjalan.
  • Terdapat fitur save mode untuk menyimpan hasil custom yang diproduksi.
  • Memiliki tingkat akurasi tinggi, sehingga dapat meminimalisir kesalahan yang terjadi.
  • Terdapat fitur “Up and Down Heating” sehingga panas yang dihasilkan lebih merata.

Spesifikasi Mesin:

  • Touch screen control ( kontrol menggunakan layar sentuh )
  • Pressure adjustment ( Pengaturan tekanan pada mesin )
  • machine power 1800 W / 220 – 110 V ( Sumber daya listrik yang digunakan )
  • Transfer Size 40 X 50 Centimeter ( Ukuran dari papan press mesin )
  • Pull out ( Tombol untuk membuka mesin )
  • Ketersediaan spareparts terjamin.
  • Tersedia service centre & support center.
  • Garansi pabrik 1 tahun.

Bagaimana Cara Menggunakan Mesin Press dengan Benar?

Agar berhasil mentransfer gambar yang dirancang dengan indah ke kaos atau aksesori pribadi lainnya, Anda harus belajar cara memanfaatkan mesin ini dengan cara yang benar.

Berikut adalah panduan singkat langkah demi langkah tentang cara menggunakan mesin press sablon dengan benar:

1. Pilih gambar atau karya seni yang ingin Anda cetak di baju Anda

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan ide karya seni untuk ditransfer pada pakaian Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan slogan, menggunakan desain artistik abstrak pribadi atau menggunakan foto digital pribadi.

Anda mungkin juga perlu menggunakan perangkat lunak desain grafis komputer untuk membantu Anda mengedit desain Anda jika diperlukan.

Setelah semua selesai, ingat untuk membalikkan gambar akhir Anda secara horizontal (sebelum Anda mencetaknya) sehingga gambar menjadi terbalik / memantulkannya.

2. Cetak gambar cermin ke kertas transfer panas Anda

Setelah selesai mengedit gambar Anda, sekarang Anda dapat mencetaknya di kertas transfer Anda.

Namun, selalu disarankan agar Anda menjalankan cetakan percobaan sebelum mencetak pada vinyl perpindahan panas terbaik. Ini melibatkan pencetakan gambar Anda pada kertas standar untuk melihat apakah gambar akan dicetak sesuai dengan harapan Anda.

Saat Anda puas dengan gambar yang dicetak, saatnya untuk menampilkannya di kertas transfer Anda!

Lembar transfer yang Anda beli harus memiliki film yang jelas atau buram di salah satu sisinya tergantung pada jenis garmen yang Anda cetak.

Lembar transfer dengan film bening sangat cocok untuk mencetak pada pakaian abu-abu terang dan putih. Lembaran buram, di sisi lain, sangat cocok untuk warna pakaian lainnya. Pastikan Anda menempatkan kertas dengan benar pada printer Anda – gambar harus dicetak pada sisi film kertas.

3. Potong bagian apa pun dari lembar transfer yang tidak ingin Anda tekan pada pakaian Anda

Karena tinta desain Anda mengharuskan film kertas diposisikan pada film, meninggalkan kertas yang tidak diinginkan berarti filmnya juga akan ditransfer ke produk akhir Anda.

4. Siapkan mesin Anda untuk proses transfer

Saat gambar Anda siap untuk ditransfer, hidupkan dengan hanya memutar tombol on / off. Sesuaikan kenop thermostat ke kanan hingga lampu pemanas merah muncul.

Saat pembacaan termometer menunjukkan suhu penekanan yang benar untuk garmen yang sedang Anda kerjakan, putar tombol ke kiri sampai lampu pemanas padam.

Perhatikan bahwa lampu pemanas diprogram untuk terus hidup dan mati untuk mengatur suhu yang diperlukan. Jika mesin Anda dilengkapi dengan pengatur waktu digital, awali, dan ketika Anda mendengar alarm, tekan tombol stop untuk mengaturnya.

Angkat pegangan perangkat Anda untuk membukanya …

5. Tempatkan kertas transfer sedemikian rupa sehingga film menghadap ke bawah pakaian Anda

Mulailah dengan meletakkan t-shirt Anda di meja kerja mesin (yaitu pelat dasar), pastikan itu tersebar dengan baik untuk transfer yang sukses dari desain Anda. Kemudian tempatkan lembar transfer dengan film menghadap ke bawah di atas kaos Anda.

6. Waktu untuk menurunkan pelat pemanas

Pegang pelat atas – yang merupakan elemen pemanas – sehingga mengunci pakaian Anda bersama dengan kertas transfer Anda dengan kuat di tempatnya.

Atur timer mesin Anda sesuai dengan petunjuk yang digariskan pada lembar transfer Anda. Ketika alarm mulai berdering, itu berarti prosesnya sudah selesai. Jadi, Anda harus mengangkat pelat pemanas untuk menghindari overexposing pakaian Anda ke panas (dan mungkin membakarnya).

Akhirnya kupas kertas transfer panas terbaik dari kaos dan nikmati kaos Anda yang “baru” tampak hebat!

CATATAN:

  • Biarkan t-shirt Anda sekitar 24 jam untuk “mengunci” karya seni sebelum Anda mencucinya.
  • Tidak semua pakaian bisa dicetak menggunakan mesin ini. Bahan yang meleleh saat terkena suhu tinggi tidak boleh digunakan. Jenis kain yang ideal untuk perpindahan panas termasuk kapas, nilon, poliester, Lycra, dan Spandeks.
  • Pertimbangkan untuk menggunakan printer inkjet saat mencetak pada kertas transfer Anda karena mereka menghasilkan cetakan yang lebih jelas dan berkualitas tinggi
  • Pastikan Anda memilih kertas transfer yang tepat berdasarkan warna baju Anda, jenis printer, dll.

Jangan lupa subscribe youtube channel Rhino Indonesia.

Bagaimana Cara Merawat Mesin Press Sablon Anda?

Jika Anda mengurus bisnis Anda dengan tepat, itu pasti akan mengembalikan kebaikan hati Anda dan bisnis Anda juga. Hal terakhir yang ingin Anda alami adalah mesin yang tidak berfungsi saat Anda memiliki beberapa perintah mendesak untuk dikerjakan.

Cukup ikuti kiat pemeliharaan yang telah kita diskusikan di bawah ini, Anda akan selalu mengutamakan mesin Anda setiap saat …

1. Pastikan elemen pemanas / pelat atas selalu bersih

Memiliki elemen pemanas yang bersih dan halus adalah faktor kunci dalam mencapai proses transfer yang sukses.

Oleh karena itu, saya menyarankan Anda untuk membersihkan pelat mesin untuk menghilangkan penumpukan tinta serta elemen lain yang mungkin memengaruhi distribusi panas dan tekanan bahkan membuat pakaian Anda kotor.

Untuk membersihkan pelat atas, matikan mesin Anda dan biarkan hingga dingin. Kemudian oleskan beberapa roh mineral pada sepotong kain lembut dan gunakan untuk menyeka pelat secara perlahan. Ini akan membantu menghilangkan residu yang tersedia dan menjaga mesin Anda tetap dalam kondisi terbaik.

2. Pastikan untuk melindungi bantalan karet (alas silikon) di bagian bawah mesin Anda

Ya, melindungi alas karet di pelat dasar alat pres panas Anda juga membantu menjaga bentuknya tetap baik. Buruk memainkan peran penting dalam memastikan bahwa unit Anda mendistribusikan tekanan secara merata.

Tepi-tepi pad ini cenderung memakai waktu karena tindakan memuat dan membongkar kaos Anda sekarang dan kemudian. Ini secara signifikan dapat mempengaruhi tekanan pada tepi luar tekan.

Selain itu, pad mungkin akan tertusuk oleh benda-benda keras / tajam seperti ritsleting dan tombol, yang juga akan mempengaruhi distribusi tekanan bahkan. Namun, Anda dapat menghindari insiden yang tidak menguntungkan dengan menerapkan penutup Teflon pada pelat bawah Anda.

Ini membantu melindungi pad dengan membuat pakaian Anda meluncur di atasnya dengan mudah dan membuatnya lebih sulit untuk menjangkau karet dan menusuknya.

3. Sering Pelumasan

Anda juga harus melumasi mesin Anda secara rutin untuk mencegah tekanan yang tidak diinginkan pada titik pivot mesin. Luangkan waktu untuk menemukan semua bagian pivot unit Anda dan buat titik untuk meminyaki mereka setidaknya sekali setiap bulan.

Dan jika mesin Anda selalu digunakan berat, pertimbangkan untuk mengoleskannya setidaknya dua atau tiga kali setiap bulan. Kegagalan untuk melumasi mesin Anda secara teratur akan memberi Anda pengalaman terburuk yang pernah ada.

Titik pivot akan mengering dan menghasilkan gesekan dan keausan pada bagian-bagian yang terlibat. Seiring waktu, mesin Anda akan sulit dioperasikan karena titik pivot menjadi lebih keras dan lebih tahan terhadap gerakan.

Pastikan Anda melumasi mesin Anda dengan benar!

4. Jaga kebersihan sistem udara untuk mesin gaya otomatis

Seperti yang Anda ketahui, mesin press sablon otomatis beroperasi menggunakan kompresor udara. Kompresor ini akan memompa udara dari lingkungan sekitarnya ke sistem udara unit.

Dengan demikian, kegagalan untuk menjaga sistem udara dengan benar dapat menyebabkan kotoran dan partikel di dalam dipompa di udara untuk mempengaruhi kinerjanya, menyumbat sistem dan bahkan menyebabkannya bocor.

Untuk menghindari ini, Anda harus sering memantau sistem udara, dan menggantinya setiap kali kotor.

Selain itu, Anda harus menjaga sistem ini benar-benar kering. Moisture build juga dapat menyumbat sistem dan menyebabkan kebocoran udara. Untungnya, Anda dapat menggunakan pengering udara pengering pada kontrol tekanan

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat