6 Tips dan Trik Memulai Bisnis Custom



6 TIPS DAN TRIK MEMULAI BISNIS CUSTOM– Hi Rhinovers! Tahu enggak kalian kalau baju custom sekarang ini sedang menjadi trend di kalangan anak-anak muda loh. Bahkan, banyak loh selebrity yang juga ikut terjun ke dalam bisnis custom baju fashion ini. Industri fashion bisa dikatakan merupakan salah satu bisnis yang selalu berkembang dan tak akan pernah mati, khususnya bagi anak muda. 6 TIPS DAN TRIK MEMULAI BISNIS CUSTOM (1)

Nah, agar tidak bosan dengan trend fashion yang itu-itu saja, bisnis custom adalah jawabannya. Sekarang mereka bisa memilih untuk membuat desain baju atau topi sesuai dengan keinginan mereka masing-masing. Kalian para muda-mudi yang memiliki jiwa entrepreneur bisa memanfaatkan peluang ini untuk memulai bisnis custom-mu loh. Apa saja sih kira-kira yang perlu dipersiapkan untuk memulai bisnis custom? Yuk simak tips dan triknya!

6 TIPS DAN TRIK MEMULAI BISNIS CUSTOM

1. Persiapkan Modal

Salah satu persiapan yang paling utama adalah modal ya Rhinovers, karena kalau tidak ada modal bagaimana kalian bisa membeli bahan baku untuk memulai bisnis ini. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, apabila kalian ingin memulai bisnis ini. Kalian hanya perlu berinvestasi pada bahan baku seperti baju, topi, dan mesin-mesin pendukung produksi yang terjangkau hanrganya. Untuk urusan modal sebetulnya  tidak perlu bingung, karena sekarang sudah banyak loh jasa yang memudahkan kalian untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan. Selain mudah, beberapa layanan pinjaman memberikan fasilitas online, sehingga kalian dapat dengan mudah melakukan kredit tanpa harus datang ke tempat.

2. Survey supplier bahan baku

Untuk memulai bisnis custom, kalian tentu perlu memiliki bahan dasar seperti kaos, kemeja, topi, dan sebagainya. Jika kalian ingin menjalankan bisnis custom untuk produk-produk tersebut, maka kalian perlu mencari konveksi yang menawarkan harga terjangkau. Saat ini, barang-barang seperti custom kaos, sweater, bomber jacket, dan topi menjadi hal yang diminati pasar. Selain harga yang murah, perhatikan juga ya kualitas barang yang ditawarkan.

3. Kemampuan Men-desain

Untuk bisnis custom pakaian, biasanya desain akan sepenuhnya ditentukan oleh pelanggan. Namun, ketika kalian memulai bisnis ini, tentu diperlukan contoh desain untuk display, agar bisa menarik perhatian calon pelangganmu, maka dari itu akan lebih baik jika kalian mengerti cara mengoperasikan software desain seperti photoshop, coreldraw, dan sebagainya. Dengan begitu, modal yang kamu perlukan akan semakin sedikit.

4. Buatlah Promosi Yang Menarik

Saat ini, sosial media merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat, khususnya anak muda. Nah, kalian bisa memanfaatkan platform-platform di media sosial untuk melakukan kegiatan promosi. Buatlah konten yang menarik agar target pasar kalian tertarik untuk membeli. Selain efektif, kegiatan promosi melalui media sosial terbilang cukup ekonomis.

5. Lakukan Promosi Offline

Walaupun kalian sudah melakukan promosi secara online, promosi secara offline juga perlu dilakukan. Kalian bisa meminta kerabat, keluarga, dan teman untuk mempromosikan bisnis kalian, atau dengan cara membagikan brosur ke tempat-tempat yang sesuai dengan target utama kalian.

6. Buat Website dan Toko Online

Website juga menjadi hal utama dalam menjalankan bisnis ini. Hal ini dimaksudkan agar  pelanggan lebih mudah mencari informasi mengenai produk kalian, informasi lainnya. Selain itu, jangan lupa untuk hadir di jaringan e-commerce, karena banyak masyarakat yang senang berbelanja melalui toko online.

Nah, Rhinovers itu tadi 6 tips dan trik memulai bisnis custom di bidang fashion ya. Rhino Indonesia menjadi salah satu pelopor pendukung para entrepreneur muda untuk memulai bisnis custom mereka sendiri loh, dengan menyediakan semua kebutuhan untuk bisnis custom-mu. Rhino selalu hadir untuk memberikan solusi terbaik bagi seluruh masyarakat. Selagi masih muda, kalian harus mencoba semua peluang usaha yang tersedia. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang kalian butuhkan ya.

Tags: tips membuka usaha sablon,cara memulai bisnis baju desain sendiri,cara berbisnis pakaian di rumah,tips bisnis kaos distro pemula,cara jualan kaos,modal awal usaha pakaian,cara memasarkan produk baju buatan sendiri,cara memproduksi kaos sendiri

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat