Bagaimana Cara Merawat Sablon DTF?

cara merawat sablon DTF

BAGAIMANA CARA MERAWAT SABLON DTF? – Sablon menggunakan metode DTF sudah sangat terkenal dalam dunia sablon, karena hasil yang dihasilkan pun sangat bagus.

Umumnya sablon kaos DTF menggunakan tinta khusus yakni tinta pigment untuk mencetak gambar langsung ke media yang akan di cetak, pastinya harus meyerap tinta.

Perlakuan untuk sablon DTF sangat spesial. Disini, akan membagikan bagaimana cara merawat sablon DTF agar tetap terjaga kualitasnya dan tahan lama. Berikut tips yang tepat untuk merawat sablon DTF:

Gunakan detergent kualitas bagus

Dalam pemilihan detergent disarankan memilih yang tidak mengandung pewangi
berlebihan. Untuk menjaga serat kain agar tetap baik dibagian sablon.

Hindari menyikat gambar sablon

Jika ingin menyikat kaos sablon alangkah baiknya membalik kaos yang ada bagian sablon terlebih dahulu, agar tidak dapat merusak gambar sablon sekalipun sablon sangat kuat. Karena lama kelamaan lem yang merekat akan luntur juga kalau dilakukan secara terus-menerus.

Jemur dengan cara yang tepat saat proses jemur

Disarankan dengan posisi terbalik agat terhindar dari sinar matahari langsung. Bisa juga dijemur ditempat yang tidak langsung terkena cahaya matahari.

Perhatikan dalam penggunaan setrika

Jangan lakukan setrika langsung pada bagian sablon. Untuk proses setrika alangkah baiknya kaos dibalik atau diberi alas agar terhindar dari kerusakan.

Sebenarnya cara untuk menjaga hasil sablon tetap awet itu sangat mudah, yang sulit itu adalah konsisten dalam menjaganya. Untuk membuat hasil sablon DTF yang berkualitas gunakanlah mesin dari Rhinotec DTF untuk menunjang bisnis kamu. Semoga informasi ini bermanfaat ya Rhinovers.

Yuk pakai mesin yang berkualitas dari Rhinotec untuk menunjang bisnis kamu. 
Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi Rhino Care 0811166673 atau kunjungi  akun instagram Rhino Indonesia.

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat