Cara Kalibrasi Mesin Cutting RHINOTEC RC Xa Series

Halo teman-teman, pernah gak sih ngalamin kendala saat proses cutting stiker auto contour tapi hasilnya keluar garis dan tidak presisi. Nah, penyebabnya temen-temen harus melakukan proses kalibrasi mesin cutting nya terlebih dahulu, agar hasil auto contournya bisa rapih. Bagaimana sih cara seting kalibrasi mesin cutting rhinotec RC 60Xa ? Yuk simak tutorialnya sampai selesai ya.

Cara Kalibrasi Mesin Cutting Sticker

CARA KALIBRASI MESIN CUTTING RHINOTEC RC 60Xa

Langkah pertama untuk mengatur kalibrasi mesin cutting ini ialah dengan menggunakan plotter. Kalian pasti mendapatkannya bersama dengan unit mesin ketika pembelian. Maka dari itu, jangan sampai hilang, ya!

Pasangkan plotter pada mesin cutting. Posisinya di bagian samping dari cutting head. Jangan lupa untuk mengencangkan penahan plotter ya!

Setelah memasang plotter tersebut, Rhinovers bisa beralih pada panel kontrol yang terdapat pada mesin cutting Xa series. Kemudian tekan tombol Reset. Jika sudah, kamu bisa meletakkan selembar kertas HVS dan pastikan penjepit sudah menahan kuat kertas tersebut.

Selanjutnya kamu perlu mengarahkan cutting head ke bagian tengah HVS tadi. Jika sudah pas di tengah, maka kalian bisa memulai untuk membuat tanda “titik” dengan plotter. Kemudian beralih lagi ke bagian panel kontrol dan tekan tombol Menu. Setelah itu tekan tombol Origin sebanyak dua kali, dan lanjutkan dengan menekan tombol Pause.

Nah, kemudian menu offset akan berubah menjadi menu set. Arahkan sensor kamera pada tanta “titik” yang sebelumnya sudah dibuat. Lihat bagian layar pada panel kontrol mesin. Kalian akan menemukan tulisan Set X dengan X 31.77 dan Set Y dengan Y 20.13, setelah itu tekan Enter. Setelah tahap ini maka tampilan layar akan berubah nilainya menjadi Offset X 31.80 dan Offset Y 20.20, kemudian tekan Enter serta Reset setelahnya. Tahapannya sudah selesai nih Rhinovers. Cobalah melakukan proses cutting kembali.

Untuk langkah-langkah yang lebih detail, Kalian bisa simak video tutorial di bawah ini.

Nah, itu tadi sedikit informasi tentang cara mengatur kalibrasi offset mesin cutting sticker. Semoga bisa membantu ya, Sobat! Untuk teman-teman lainnya yang ingin info lengkap tentang mesin cutting Rhinotec RC 60 Xa ini bisa menghubungi tim Rhino Indonesia.

Contact Our Rhinocare : https://wasap.at/7huIbi dan Follow Our Instagram : https://www.instagram.com/rhinoindonesia


Sablon DTF dalam Dunia Printing, Pahami dari A-Z

Dalam industri percetakan modern, teknologi terus berkembang untuk memenuhi tuntutan pasar yang semakin kompleks dan beragam. Salah satu teknik yang semakin populer adalah sablon DTF (Direct to Film). … Continue reading Sablon DTF dalam Dunia Printing, Pahami dari A-Z, ...

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

BerandaVideoMesin CuttingCara Kalibrasi Mesin Cutting RHINOTEC RC Xa Series

Related articles

KONSULTASI USAHA CETAK SABLON BERSAMA RHINOTEC INDONESIA

Ingin punya usaha sendiri atau ingin memulai usaha sablon tapi masih bingung?  Rhinotec bisa membantu Kamu untuk mewujudkannya.

Recent blog posts

Paket usaha sablon