Cara Membersihkan Bekas Sablon Yang Menempel di Setrika

Cara Membersihkan Bekas Sablon Yang Menempel di Setrika


Cara Membersihkan Bekas Sablon Yang Menempel di Setrika – Tips sederhana menghilangkan noda di setrika akibat sisa sablon yang menempel.

Ketika membersihkan sablon dengan memakai setrika, ada kemungkinan setrika Anda akan menjadi lengket sebab terkena sablon. Tentu saja, Anda harus membersihkannya supaya setrika menjadi bersih kembali. Setrika yang lengket sebab terkena sablon bisa membuat pakaian menjadi kusut sebab setrika menjadi lengket. Lebih celakanya lagi, setrika seperti ini akan meninggalkan noda hitam pada pakaian kesayanganmu.

Cara Membersihkan Bekas Sablon Disetrika

Anda tak perlu kawatir, ada banyak metode kok untuk membersihkan setrika yang lengket karena sablon. Nah, tulisan ini akan membahas 4 metode membersihkan setrika yang lengket sebab sablon. Apa saja sih? Simak ulasannya dibawah ini!

Bersihkan Dengan Pasta Gigi

Salah satu metode membersihkan setrika yang lengket sebab terkena sablon yaitu dengan memakai pasta gigi. Pasta gigi yang pasti Anda punya di rumah dapat Anda pakai untuk menghilangkan sisa sablon yang merekat pada setrika. Metode membersihkan setrika yang lengket terkena sablon sendiri cukup gampang untuk dilaksanakan. Yang penting Anda telaten dalam mengerjakannya. Nah, berikut langkah-langkahnya.

  • Ambillah pasta gigi dan oleskan secukupnya pada lapisan bawah setrika.
  • Gosok secara pelan dengan kain bersih dan lembut.
  • Lakukan dua langkah di atas berulang-ulang sampai sablon yang lengket pada setrika sudah hilang.

Bersihkan Dengan Baking Soda

Baking soda sangat ampuh untuk menghilangkan banyak hal, salah satunya yaitu menghilangkan bekas sablon yang merekat pada setrika. Pakai baking soda untuk menghilangkan bekas sablon pada setrika terbilang cukup tepat sasaran dan patut untuk Anda coba. Langkah-langkah singkatnya yaitu:

  • Campur baking soda dengan air secukupnya.
  • Aduk campuran baking soda dan air sampai cairannya mengental.
  • Oleskan pasta pada komponen setrika yang lengket.

Bersihkan Dengan Amplas

Untuk bekas sablon yang tebal dan susah dihilangkan, Anda dapat menggunakan amplas sebagai solusi untuk menghilangkannya. Tentu Anda harus memilih jenis amplas yang sesuai yang anda perlukan. Jika bekas sablon terlalu tebal, Anda bisa gunakan jenis amplas yang kasar terlebih dahulu. Baru kemudian jika bekasnya sudah berkurang, Anda bisa pakai amplas yang halus. Nah, langkah-langkah simpel yang perlu Anda lakukan yaitu:

  • Ambil amplas dan gosokkan secara pelan dan lembut pada komponen setrika yang lengket terkena sablon.
  • Lakukan pengerjaan di atas berulang-ulang dan konsisten berhati-hati supaya tak menyebabkan kerusakan pada setrika.

Metode ini cukup instan, sehingga waktu yang Anda butuhkan untuk membersihkan setrika terbilang cukup singkat.

Bersihkan Dengan Lilin

Satu lagi metode membersihkan setrika yang lengket terkena sablon, yaitu dengan meggunakan media lilin. Yang Anda butuhkan hanya lilin secukupnya. Anda bisa membelinya diwarung atau toko terdekat. Selain lilin, Anda juga perlu menyiapkan selembar kain bekas. Gunakan langkah simpel membersihkan noda sablon membandel yang merekat pada setrika seperti dibawah ini:

  • Nyalakan setrika.
  • Tunggu sampai setrika panas secara optimal.
  • Oleskan lilin pada permukaan setrika yang lengket terkena sablon.
  • Lap permukaan setrika yang telah Anda olesi lilin pada kain yang telah Anda siapkan.
  • Ulangilah langkah-langkah di atas sampai setrika bersih dari bekas sablon.

Bekas sablon yang menempel disetrika memang sangat mengganggu saat menyetrika baju. Oleh sebab itu, Anda perlu membersihkannya supaya Anda bisa kembali memakai setrika seperti sedia kala. Cara Membersihkan Bekas Sablon Yang Menempel di Setrika akibat terkena sablon di atas dapat Anda coba. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Cara Menghilangkan Sablon Dengan Setrika dan Bensin

***

Tag: cara membersihkan setrika dengan odolcara membersihkan setrika dengan garam, cara menghilangkan gosong yang adadi setrika, cara menghilangkan kerak pada setrika dengan odol,cara membersihkan setrika lengket dengan odol, cara menghilangkan bekas setrika yang lengket di baju, cara membersihkan kerak setrika dengan garam, teflon setrika rusak

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat