Langkah Mudah Menghapus Sablon di Topi

Langkah Mudah Menghapus Sablon di Topi

Langkah Mudah Menghapus Sablon di Topi – Cara cepat menghilangkan sablon yang menempel pada topi. Simak ulasan singkatnya dibawah ini.

Selain untuk melindungi kepala dari teriknya panas matahari, topi juga berfungsi sebagai salah satu item fashion yang tak terpisahkan bagi pria ataupun wanita. Sekarang, desain topi bahkan kian bermacam-macam dengan gambar-gambar keren dan menarik. Kadang sebagian orang merasa bosan dengan desain yang itu-itu saja. Atau bisa juga sablon yang menempel sudah mulai memudar dan mengelupas. Sehingga harus di copot atau dihapus agar bisa diganti dengan sablon yang baru.

Langkah Mudah Menghapus Sablon di Topi

Sebenarnya, menghilangkan sablon ditopi terbilang cukup mudah. Walaupun demikian kalian harus melihat dulu jenis sablon apa yang digunakan. Karena, berbeda tipe dan bahan sablon, berbeda pula cara menghilangkannya. Oleh karena itu, simak penjelasannya dibawah ini.

Menghilangkan Sablon Tinta Rubber

Sablon yang berbahan dasar tinta rubber umumnya diaplikasikan untuk t-shirt ataupun topi dengan warna gelap. Sablon hal yang demikian mempunyai ciri timbul dan elastis. Inilah yang membuatnya awet dan bisa disetrika.

Untuk menghilangkan jenis sablon ini, kalian bisa memakai cairan M3 dan M4. Selain itu, kalian juga dapat memakai cairan pilihan lainnya seperti spirtus. Caranya yaitu:

  • Tenuangkan sedikit cairan spirtus pada area sablon yang akan dihilangkan.
  • Diamkan selama sekitar 20 detik,
  • lalu tuangkan kembali cairan spirtus hingga sablon mengelupas.
  • Kupas sisa sablon dengan pisau atau cutter

Menghilangkan sablon plastisol ini memang sedikit sulit dan cukup membutuhkan waktu, jadi kalian harus sedikit bersabar.

Menghilangkan Sablon Bahan Polyflex

Sablon berbahan dasar polyflex mempunyai ciri lebih tipis dan lentur. Selain dipakai untuk sablon topi, sablon polyflex biasanya digunakan untuk sablon jersey, kaos distro, jaket dan jenis apparel lainnya. UNtuk menghilangkan salon polyflex pada topi, kalian bisa menggunakan setrika dan cairan alkohol.

  • Pertama, siapkan kain untuk dilapisi pada komponen sablon.
  • Panaskanlah setrika dengan meletakkan di atas kain tadi. Jadi, sablon di topi berada di bawah kain lapisan.
  • Lalu, diamkanlah kurang lebih selama lima detik dan angkat secara pelan.
  • Kemudian, oleskalah cairan alkohol pada sablon supaya berkerut.
  • Lalu, tariklah sablon secara perlahan.

Menghilangkan Sablon Bahan Plastisol

Jika topi Anda memakai sablon berbahan dasar plastisol, metode membersihkannya yaitu dengan memakai thinner. Sistem menghilangkan sablon di topi ini juga gampang seperti menghilangkan sablon berbahan dasar tinta rubber ataupun polyflex. Tetapi, Anda perlu memakai pelindung tangan. Karena, seandainya pemakaian thinner berlebihan akan membuat tangan terasa gatal dan iritasi.

Menghilangkan Sablon Bahan Glitter

Sablon glitter biasanya digunakan untuk sablon kaos, jaket dan media lainnya. Selain itu sablon glitter juga banyak dipakai pada media topi dengan desain tertentu. Nah untuk menghilangkan sablon glitter pada topi ikuti langkahnya dibawah ini.

  • Gunakan carian M3 ataupun M4.
  • Pertama, basahi kain dengan cairan diatas
  • Gosokkan kain yangsudah basah ke sablon yan g ingin dihilangkan
  • Pelan sablon akan berkerut dan Anda dapat mengelupasnya memakai sikat gigi ataupun sikat cuci.
  • Cuci topi dengan sabun cuci supaya bekas sablon dan perekat glitternya hilang dan bersih.

Menghilangkan Sablon Bahan Foil

Untuk topi yang mempunyai desain berbahan foil, ciri-cirinya yaitu warna yang mengkilap. Efek ini dikarenakan adanya tambahan lapisan kertas logam yang dilekatkan memakai perekat khusus pada sablon polyflex foil. Sistem menghilangkan sablon di topi untuk bahan sablon ini,

  • Gunakan cairan seperti M3 dan M4.
  • Oleskan cairan hal yang demikian pada sablon yang akan dihilangkan.
  • Diamkan dalam bebrapa meni.
  •  Gunakan sikat ataupun pisau atau silet secara pelan.

Nah, itu tadi Langkah Mudah Menghapus Sablon di Topi. Selain cara diatas, Anda juga dapat menggunakan Polyflex Remover untuk menghilangkan sablon jenis polyflex.

Bagaimana, cukup gampang bukan! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

***

Tag:cara menghilangkan sablon pada jaket denganmudah,cara menghilangkan sablon dengan bensin,cara menghilangkan sablon di jaket,cara menghilangkan sablon pada tas,cara menghilangkan sablon pada kaos dengan setrika,cara menghilangkan sablon dengan minyak kayu putih,cara menghilangkan sablon di tas kanvas,cara menghilangkan sablon di kaos dengan minyak kayu putih

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat