CARA MENGELUPAS HASIL CUTTING BAHAN POLYFLEX

RHINOTEC.CO.ID – CARA MENGELUPAS HASIL CUTTING BAHAN POLYFLEX

Hi, Rhinovers! Kalian tahu tidak sih apa itu proses peeling? Bagi kalian yang sudah berkecimpung di dunia bisnis sablon polyflex, pasti sudah cukup familiar dengan istilah ini. Peeling aadalah proses mengelupas hasil cutting polyflex, setelah bahan polyflex melewati proses cutting. Kalian harus mencopot sisa bahan yang menempel pada bahan kalian nih, sebelum dilanjutkan ke proses press. Beberapa dari kalian pasti pernahkan bingung dan mengalami kesulitan ketika akan melakukan proses peeling ini? Proses ini memang membutuhkan konsentrasi, sekaligus kesabaran ekstra, agar hasilnya menjadi sempurna.

Nah, Rhinovers tenang aja, kali ini kita akan memberikan tips bagaimana cara melakukan proses peeling yang benar. let’s check it out!

Pertama kalian akan membutuhkan :

  • Gunting
  • Weeding Tools

Cara Peeling

  1. Lebarkan bahan polyflex yang telah melalui proses cutting di atas meja atau bidang yang datar
  2. Gunting bagian desain yang telah di cutting
  3. Perhatikan bagian yang akan kalian peeling
  4. Siapkan weeding tools kalian untuk memudahkan proses mengelupas bagian yang tidak diinginkan
  5. Lalu, mulailah proses pengelupasan dengan menggunakan weeding tools secara perlahan, agar bagian lain tidak ikut tertarik saat proses peeling berlangsung
  6. Jika bahan terlihat mulai mengelupas , kalian bisa mulai menariknya menggunakan jari
  7. Untuk hasil cutting berukuran kecil, kalian harus melakukan pengelupasan secara satu-persatu
  8. Setelah semua dirasa sudah terlepas sesuai dengan desain yang sudah ditentukan, maka proses peelng sudah selesai

Lihat contohnya di video dibawah ini.

Proses peeling ini memang membutuhkan konsentrasi yang tinggi, beberapa dari kalian pasti cukup frustasi melewati proses peeling ini, terutama jika desain yang dipilih memiliki bentuk yang cukup rumit. Mata harus hati-hati dan fokus, agar tidak mengelupas bagian yang salah. Tips ini bisa diterapkan pada semua jenis bahan polyflex, stiker, kertas HVS, dan bahan lainnya. Penggunaan weeding tools akan sangat membantu proses peeling kalian loh Rhinovers.  Jadi udah enggak bingung kan gimana cara peeling yang benar? semoga artikel ini bisa membantu kalian ya.

Tags: cara sablon polyflex sendiri, cara sablon polyflex dengan setrika, mesin cutting polyflex, cara press polyflex, bahan cutting sticker untuk kaos, printer untuk polyflex, alat dan bahan sablon polyflex, polyflex printable

Rhinotec adalah salah satu merk dari PT Rhino Indonesia Sukses yang merupakan brand dari mesin cutting plotter, mesin sublime, mesin printing dan mesin press.