CARA MUDAH MEMBUAT CUSTOM PIN KEREN  

RHINOTEC.CO.ID – CARA MUDAH MEMBUAT CUSTOM PIN KEREN  

Hi Rhinovers! Kemarin kita sudah membahas sedikit mengenai bisnis custom pin dan penggunaanya sebagai media promosi kan? Nah, di artikel kali ini kita akan berbagi tips seputar cara membuat pin dengan mudah tanpa menggunakan mesin mahal nih. Kita akan membuat custom pin ini menggunakan mesin Rhinotec RTT 06 produksi Rhino Indonesia. Penasaran gimana prosesnya? Let’s find out!

Pertama kalian harus memastikan  perlengkapan yang dibutuhkan sudah tersedia ya. Selanjutnya baru kita masuk ke tahap pembuatan custom pin nih. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Siapkan desain terlebih dahulu, buat desain sesuai dengan bentuk pin. Kalian bisa membuat desain menggunakan software seperti Corel Draw atau Photoshop
  2. Setelah desain selesai dibuat, cetak desain di kertas yang sudah kalian tentukan. Kalian perlu memperhatikan ukuran diameter pin yang akan kalian buat, karena biasanya pin memiliki ukuran diameter yang sangat beragam, semua disesuaikan dengan permintaan dan bahan yang tersedia. Nah, mesin Rhinotec RTT 06 ini dilengkapi 2 moulding dengan ukuran berbeda, yaitu 44cm dan 58 cm.
  3. Siapkan mesin press pin Rhinotec RTT 06, sebelum itu kalian perlu merakit dulu mesin RTT 06, dengan memasang beberapa komponen seperti baut. Tapi tidak perlu khawatir, cara merakit mesin RTT 06 ini tidak sulit kok, semua tertera di buku panduan, atau kalian bisa cek Youtube channel Rhino Indonesia untuk panduan lengkapnya.
  4. Setelah itu, potong kertas yang sudah di desain menggunakan mesin pemotong, yang telah disesuaikan ukuran diameternya.
  5. Pasang moulding slider pada mesin press pin, lalu pasang holder pada mesin pin. Samakan sudut yang ada pada molding head, agar mudah di masukan dan mengunci secara otomatis. Lalu pasang mouldng berikutnya di bagian bawah pin sesuaikan denganhurf yang tertulis
  6. Letakkan lempengan pin pada moulding A, setelah itu letakkan desain yang sudah dipotong, diikuti dengan plastik mika untuk melapisi pin, kemudian press selama beberapa detik.
  7. Setelah itu letakkan bagian belakang pengait pin pada moulding B, lalu press
  8. Selesai deh proses pembuatan pin kalian.

Demo video mesin custom pin rhinotec.

Gimana Rhinovers, mudah kan membuatnya? Mesin yang digunakan cukup simpel dan budget friendly kok, cocok untuk kalian yang menjalankan bisnis di bidang custom merchandise. Nah, kalian juga bisa cek Youtube Rhino Indonesia untuk tutorial cara press pin yang mudah dan simpel ini ya.

Tags: harga mesin press pin second, mesin press pin bandung, mesin cetak pin dan gantungan kunci, talent pin, mesin pin murah dijual, mesin pin talent, jual mesin press pin medan, harga mesin press pin murah

 

Rhinotec adalah salah satu merk dari PT Rhino Indonesia Sukses yang merupakan brand dari mesin cutting plotter, mesin sublime, mesin printing dan mesin press.