Cara Merawat Pisau Cutting Agar Tidak Cepat Tumpul



Cara Merawat Pisau Cutting Agar Tidak Cepat Tumpul – Hi, Rhinovers! Kalian pasti tahukan bahwa pisau cutting adalah salah satu elemen terpenting dalam rangkaian mesin cutting. Apabila mata pisau tumpul, maka akan membuat hasil cutting menjadi tidak presisi dan tidak sesuai. Untuk itu, kalian perlu tahu nih cara merawat pisau cutting kalian, agar lebih tahan lama dan tidak cepat tumpul. Nah, salah satu cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan menjaga kebersihan mata pisau cutting, karena biasanya faktor utama pisau tidak dapat memotong dengan sempurna adalah debu atau kotoran yang menutupi mata pisau. Hal ini tentu dapat menghambat proses cutting dan menyebabkan potongan tidak sempurna.  Sekarang kita simak yuk bagaimana cara membersihkan dan merawat pisau cutting.

Cara Merawat Pisau Cutting Agar Tidak Cepat Tumpul

Berikut ini langkah-langkah cara merawat mata pisau cutting.

Cara membersihkan pisau cutting sebetulnya cukup mudah, namun perlu hati-hati agar tidak melukai diri kalian ya Rhinovers. Sebelum dibersihkan, kalian harus melepaskan pisau dari mesin cutting terlebih dahulu. Terdapat beberapa cara untuk membersihkan pisaucutting ,yaitu :

  1. Bersihkan dengan Alkohol, kalian bisa membersihkan pisau cutting menggunakan lap dan alcohol. Hal ini dimaksudkan agar sisa-sisa residu saat proses cuttingsebelumnya dapat terangkat dari mata pisau kalian
  2. Bersihkan mata pisau menggunakan benang jahit. Kalian bisa menggesekan benang jahit pada mata pisau cuttingkalian untuk membersihkan kotoran yang menempel.
  3. Cara terakhir adalah dengan menggunakan semprotan udara dalam kemasan kaleng. Tekanan udara pada semprotan akan membantu membersihkan debu-debu kecil pada pisau cutting

Nah itu tadi Cara Merawat Pisau Cutting Agar Tidak Cepat Tumpul  ya Rhinovers . Bagi kalian yang menjalankan bisnis menggunakan mesin cutting, perlu sekali memperhatikan kondisi pisau cuttingkalian agar dapat menghasilkan produk terbaik, sesuai keinginan para pelanggan nih. Semoga informasi ini bisa membantu ya.

Incoming search terms:

  • cara mengasah pisau cutting sticker
  • harga pisau cutting sticker
  • cara memperbaiki mesin cutting sticker
  • cara memasang pisau cutter
  • cara mengganti isi pisau cutter
  • jinka cutting sticker
  • cara setting mesin cutting jinka
  • cara menggunakan mesin cutting jinka
×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat