Jenis Bahan Polyester Untuk Printing Sublimasi

Seiring berkembangnya jndustrti printing tekstil saat ini, mendorong metode sablon sublimasi menjadi sangat diminati. Proses produksi yang mudah, cepat, dan efisien membuat metode sablon yang satu ini jadi pilihan yang tepat untuk memulai bisnis custom apparel printing.

Banyaknya ragam jenis produk yang dapat dihasilkan melalui metode sablon sublimasi ini juga menjadi daya yarik dari bisnis ini. Kita dapat memproduksi produk seperti jersey olahraga, scarf printing, hijab printing, mukena, kemeja printing, totebag, hingga baju partai. Nah, untuk menghasilkan produk melalui metode sablon sublimasi dibutuhkan kain dengan kandungan bahan polyester setidaknya 70%.

Jenis-Jenis Bahan Polyester Untuk Cetak Sublim Dikain

Jenis kain apa saja sih yang biasanya mengandung bahan polyester? Yuk kita bahas beberapa jenis bahan polyester yang sering ditemui dan digunakan untuk printing sublimasi.

1. KAIN SATIN

Contoh Jenis Bahan Polyester Satin
Contoh jenis kain satin

Kain ini memiliki tekstur yang licin dan lembut. Biasanya bahan ini sering kita temui pada produk scarf, hijab, mukena dan kemeja.

2. KAIN SPANDEX

Contoh Jenis Bahan Polyester Spandex
Contoh jenis kain spandex

kain ini memiliki tekstur yang elastis. Biasanya bahan spandex digunakan pada produk pakaian olahraga dan legging.

3. KAIN DRYFIT

contoh kain dryfit
contoh jenis kain dryfit

kain in memiliki teknologi yang dapat membuat cairan yang menempel iadi cepat kering dibandingkan dengan bahan lainnya. Biasanya kain jenis ini ditemukanpada produk activewear untuk kegiatan seperti lari, fitness, hiking, bersepeda, dan lain-lain

4. KAIN TC (TETERON COTTON)

Jenis Kain TC Teteron Cotton
Jenis Kain TC Teteron Cotton

Kain TC merupakan bahan yang sering digunakan untuk seragam sekolah atau batik printing.

5. KAIN CHIFFON

Contoh Jenis Bahan Polyester
Contoh Jenis kain chiffon

Kain ini memiliki tekstur yang. berserat karena terbuat dari serat sintetis. Biasanya kain ini sering ditemukan pada produk fashion seperti kemeja, cardigan, celana kulot, dan lain-lain.


Nah, itu biaya beberapa jenis bahan polyester yang sering digunakan untuk produk printing Sublimasi. Sebetulnya ada banyak jenis bahan lain yang mengandung polyester dan dapat digunakan untuk metode sablon Sublimasi ini, kita akan bahas lebih lengkap di artikel mendatang ya! Info lebih lanjut silahkan hubungi Rhino care di 0811166673.

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

BerandaSablon DigitalJenis Bahan Polyester Untuk Printing Sublimasi

Related articles

KONSULTASI USAHA CETAK SABLON BERSAMA RHINOTEC INDONESIA

Ingin punya usaha sendiri atau ingin memulai usaha sablon tapi masih bingung?  Rhinotec bisa membantu Kamu untuk mewujudkannya.

Recent blog posts

Paket usaha sablon