Yuk Mengenal Teknik Sablon Sublimasi



Yuk Mengenal Teknik Sablon Sublimasi –  Hi Rhinovers! Sudah tahu tentang sablon sublimasi belum? Bagi kalian yang menjalankan bisnis di bidang sablon digital pastinya sudah tidak asing dengan teknik yang satu ini ya. Sablon sublimasi ini mulai banyak digunakan di dunia sablon digitalnih sekarang.

Contohnya dapat kita lihat pada produk seperti baju jersey. Namun seiring perkembangan teknologi teknik sublimasi sudah bisa diaplikasikan pada media seperti mug dan casinghp. Mau tahu lebih lanjut mengenai teknik sablon sublimasi ini? Yuk simak artikel yang satu ini.

Yuk Mengenal Teknik Sablon Sublimasi

Teknik sablon sublimasi sebetulnya merupakan inovasi dari sablon digital. Sablon sublimasi adalah teknik perpindahan gambar dari media kertas ke media lain menggunakan bantuan mesin heat press . Proses pencetakan ini memerlukan printerdan tinta khusus untuk sublimasi ya Rhinovers.

Tinta sublimasi ini adalah tinta waterbased yang sensitif terhadap suhu tinggi. Tinta ini tidak bisa langsung di cetak pada bahan seperti kain, namun perlu melalui perantara kertas atau transfer paper,sebelum mencetak gambar yang akan diaplikasikan pada media yang diinginkan.

Melalui tekanan dan suhu dari mesin press, tinta sublim akan menyerap dan menyatu ke dalam media. Transfer papersendiri memiliki peranan untuk menampung tinta hasil cetak dan memindahkannya ke media yang akan dibuat. Hasil dari sablon sublimasi ini tidak hanya memberikan efek nyata, namun juga warna yang lebih jelas.

Nah, itu dia tadi sekilas mengenai teknik sablon sublimasi Rhinovers. Gimana tertarik untuk mencoba dan belajar mengenai teknik sublimasi tidak? Rhino Indonesia punya rangkaian mesin Rhinotec sublimasi yang bisa kalian pilih loh. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan kalian, Rhino Indonesia punya solusinya.

Yuk Mengenal Teknik Sablon Sublimasi

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat