5 Hal Penting Untuk Memulai Bisnis Printing Tekstil Sublimasi

Memulai bisnis printing sublimasi printing tekstil memang memiliki potensi yang bagus untuk menghasilkan cuan. Namun sebelum memulainya simak 5 hal penting ini.

Bisnis printing tekstil merupakan salah satu bisnis yang saat ini menjadi incaran para pebisnis. Mengapa? Karena industri tekstil yang semakin hari semakin berkembang dan menampilkam ragam jenis produk, serta kreatifitas yang tak terbatas. Tidak hanya produk tekstil olahraga maupun fashion, tekstil printing saat ini juga telah merambah ke dunia aksesoris dan perlengkapan rumah tangga.

Mulai dari produk gamis dan baju koko, mukena, scarf, hijab, hingga seprai dan selimut dihadirkan. Tidak heran, industri tekstil printing ini jadi sangat diminati banyak orang, karena potensinya yang menguntungkan. Nah, buat para pebisnis yang baru akan mulai, apa saja sih yang perlu dipersiapkan? Yuk cari jawabnnya di artikel ini!

5 Hal Penting Untuk Memulai Bisnis Printing Tekstil Sublimasi

Bikin bed cover lebih mudah pakai mesin printing textile rhinotec gt series
Bikin bed cover lebih mudah pakai mesin printing textile Rhinotec GT Series

1. Suplai kain polos

Berbicara soal tekstil printing, kain menjadi salah satu bintang utama pada prosesnya. Salah satu metode tekstil printing yang biasa digunakan adalah metode sublimasi. Untuk dapat memproduksi tekstil printing dengan metode ini, diperlukam kain dengan kandungan polyester sekitar 30%.

Kain pun memiliki ragam dan jenis yang berbeda-beda, salah satu contohnya kaon dri-fit yang biasa digunakan dalam pakaian olahraga, karena kemampuannya untuk menyerap air atau keringat dalam jumlah yang banyak dan waktu yang cepat. Untuk memenuhi kebutuhan kain polos ini Rhino sudah menghadirkan RTEX atau Rhino Textile, dengan menampilkan beragam kain siap sublim untuk berbagai kebutuhan dengan kualitas terbaik.

2. Mesin Printing Sublimasi

Mesin printing sublimasi juga menjadi bintang utama yang dibutuhkan untuk menghasilkan produk tekstil printing. Kualitas mesin, kecepatan, dan performa akan menentukan kualitas produk yang dihasilkan. Untuk itu, Rhino menghadirkan Rhinotec GT-Series guna memenuhi kebutuhan tersebut.

Memiliki 3 ukuran mesin dan pilihan printhead yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna serta skala produksi bisnis. Yang paling terbaru, Rhinotec GT-180 TH sudah dilengkapi 3 printhead yang kecepatannya hampir sama dengan mesin printing yang memiliki 4 printhead.

BACA JUGA: Contoh Produk Sublimasi untuk Branding

Dye Sublimation Printing Machine (1)

3. Produk Konsumabel

Produk-produk konsumabel yang terlihat tidak penting justru yang paling menentukan apakah hasil tekstil printing berkualitas. Mulai dari kertas sublim, tinta, hingga cleaner yang digunakan harus memiliki standar dan kualitas terbaik. Melalui lini RhinoSub, kalian sudah bisa mendapatkan produk konsumabel kualitas terbaik ini, untuk menunjang bisnis custom tekstilmu.

4. Mesin Cutting Pola

Tidak banyak yang tahu bahwa mesin cutting pola kain berperan penting untuk membantu proses produksi produk tekstil jadi. Mesin ini berfungsi untuk memotong pola bahan kaon sesuai dengan desain pola yang dibuat, contohnya produk hijab, mukena, kemeja, jersey olahraga, dan lain-lain. Rhino baru saja menghadirkan mesin cutting laser untuk memenuhi kebutuhan ini loh, bahkan mesin Rhinotec RCL 01 ini memiliki kemampuan untuk membuat jahitan pinggir seperti dineci secara otomatis.

BACA JUGA: Mesin Printing Kain Sublimasi Terbaik 2023

5. Mesin jahit atau Konveksi Langganan

Hal terakhir yang diperlukan adalah mesin jahit, untuk menyatukan semua pola yang sudah ada menjadi satu kesatuan. Untuk yang satu ini kalian tidak harus menguasai teknik menjahit, kalian juga bisa menimpahkannya pada konveksi langganan yang biasa kalian temui.


Nah, itu dia beberapa hal penting yang diperlukan untuk memulai bisnis printing tekstil sublimasi. Pastikan kalian mempersiapka semua kebutuhan dengan seksama, agar dapat memberikan hasil terbaik. Seluruh rangkaian produk Rhino ini sudah pasti memiliki kualitas terbaik di kelasnya. Info lebih lanjut silahkan hubungi Rhinocare di 0811166673.


Sablon DTF dalam Dunia Printing, Pahami dari A-Z

Dalam industri percetakan modern, teknologi terus berkembang untuk memenuhi tuntutan pasar yang semakin kompleks dan beragam. Salah satu teknik yang semakin populer adalah sablon DTF (Direct to Film). … Continue reading Sablon DTF dalam Dunia Printing, Pahami dari A-Z, ...

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

BerandaSablon Digital5 Hal Penting Untuk Memulai Bisnis Printing Tekstil Sublimasi

Related articles

KONSULTASI USAHA CETAK SABLON BERSAMA RHINOTEC INDONESIA

Ingin punya usaha sendiri atau ingin memulai usaha sablon tapi masih bingung?  Rhinotec bisa membantu Kamu untuk mewujudkannya.

Recent blog posts

Paket usaha sablon