Mengenal Lebih Dekat Dengan Sablon Sublimasi

Mengenal Lebih Dekat Dengan Sablon Sublimasi

Mengenal Lebih Dekat Dengan Sablon Sublimasi – Sublimasi merupakan inovasi sablon digital yang saat ini sudah banyak dilirik oleh industri garmen dan pakaian di Indonesia contohnya seperti jersey sepak bola, sepeda, motorcross atau jersey olahraga lainnya.

Sebenarnya sublimasi itu adalah proses pemindahan gambar dari kertas ke bahan kain dengan bantuan mesin heat press. Proses cetak ini menggunakan printer serta tinta khusus sublimasi. Tinta ini tidak langsung dicetak pada bahan kain, melainkan melalui transfer paper. Suhu dan tekanan tintra sublimasi akan menyerap ke dalam serat kain jadi akan menyatu tanpa memberikan efek timbul. Hasil sablon sublimasi sangat baik dimana seluruh detail warna terlihat dibahan kain, tidak luntur, serta tahan lama.

Mesin Print Sublim GT-160

setelah desain di cetak melalui transfer film, selanjutnya adalah proses pemindahan gambar dari media kertas ke media kain dengan suhu yang tinggi. Proses ini menggunakan mesin heat press. Hal yang harus Rhinovers ketahui adalah mesin heat press sublimasi ini hanya dibedakan dari segi ukuran bidang press, suhu maksimalnya dan kapasitas produksi.

Hasil cetak dari sablon sublimasi sangat tetap tergantung pada kualitas mesin,  tinta sublimasi, dan kertas transfer paper yang digunakan, dimana semakin baik kualitas tinta maka ketajaman warna dan daya serap kain semakin baik  pula. Pastikan Pastikan kamu memilih mesin dengan kualitas terbaik untuk menunjang bisnis-mu.

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat