Peluang Bisnis Tekstil Printing di Tahun 2024

Apa saja ya peluang bisnis di industri printing tekstil yang akan booming tahun 2024? Simak artikel selengkapnya dibawah ini!

Peluang Bisnis Tekstil Printing – Memasuki tahun 2024, para individu dengan jiwa entrepreneurship yang tinggi pasti mulai melakukan pencarian terhadap peluang bisnis menjanjikan di tahun ini. Setiap tahun banyak peluang bisnis baru yang bermunculan, terutama seiring berkembangnya teknologi digital yang memungkinkan pemasaran dan distribusi produk maupun jasa jadi lebih mudah.

Tak terkecuali di industri digital printing, teknologi yang semakin canggih menciptakan banyak peluang usaha yang dapat dengan mudah diwujudkan dan dilakukan. Printing tekstil adalah salah satu bisnis yang akan semakin naik daun di tahun 2024.

Peluang Bisnis Tekstil Printing di Tahun 2024

Banyaknya produk yang dapat dihasilkan dari kain printing ini membuka banyak sekali peluang bisnis untuk dijalankan. Nah, apa saja ya peluang bisnis di industri printing tekstil yang akan booming tahun 2024? Yuk kita bahas di artikel ini!

1. Merchandise Partai

gambar kaos partai
gambar kaos partai / image: google

Di tahun 2024, Indonesia akan menyambut pesta demokrasi besar-besaran, untuk memilih wakil rakyat dan Presiden Republik Indonesia. Para kandidat dan partai politik akan berbondong-bondong melakukan kegiatan kampanye.

Beberapa media promosi yang sering digunakan adalah kaos partai, tote bag, serta bendera dan spanduk kain. Inilah mengapa bisnis printing tekstil sublimasi jadi pilihan yang tepat untuk digeluti tahun 2024.

Item di atas biasanya diproduksi menggunakan teknik sablon sublimasi, untuk menghasilkan desain full color dalam kuantiti yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

2. Pakaian Muslim

Kain voal adalah salah satu bahan hijab yang bagus
Muslim fashion. Source: Buttonscarves.com

Industri fashion memang tidak akan pernah ada matinya. Di tahun 2024, industri fashion muslim akan semkain berkembang dan diisi dengan motif printing full color.

Mulai dari baju gamis, baji koko, hijab, sarung, hingga mukena dapat dihasilkan dengan teknik printing siblimasi.

Baca Juga: Printing Sublimasi Tekstil: 6 Kelebihan Yang Harus Kamu Tahu!

3. Baju dan Perlengkapan Bayi

Baju dan Perlengkapan Bayi
Baju dan Perlengkapan Bayi / img: unsplash

Salah satu industri yang semakin banyak diminati adalah produk perlengkapan dan baju bayi. Penambahan jumlah orang tua muda di Indonesia mendorong industri ini jadi pilihan yabg tepat ubtuk dicoba tahun 2024.

Produk yang dapat dihasilkan pun beragam, mulai dari pakaian baby hingga perlengkapan seperti selimut, perlak, dan alas makan.

4. Pakaian Olahraga

Panduan Usaha Jersey Bola KW Super Berkualitas
Ilustrasi Football jersey store / image: unsplash

Industri sportswear merupakan salah satu industri yang banyak diminati masyarakat. Banyaknya pecinta olahraga di Indonesia membuka pasar yang luas untuk produk-produk ini.

Mulai dari jersey olahraga, sepatu, tas olahraga, hingga aksesories lainnya seperti kaos kaki.

5. Fashion dan Aksesoris

Fashion dan Aksesoris
Contoh gambar Apparel sublimasi. Source: printful

Saat ini produk tekstil printing tidak lagi hanya diasosiasikan pada produk fashion saja, tapi juga produk aksesories sehari-hari. Walaupun produk fashion masih akan tetap jadi pilihan dengan minta tertinggi, produk aksesories seperti tas laptop, sarung laptop, scarf, ikat rambut juga akan jadi idola nih tahun depan.

Baca Juga:

Penutup

Nah, itu dia penjelasan seputar peluang bisnis tekstil printing di tahun 2024. Gimana udah siap menyambut peluang usaha di industri tekstil printing sublimasi ini? Pilihlah yang paling sesuai dengan ketertarikanmu dan lakukan riset mendalam terhadap target market yang akan kalian bidik.

Jangan lupa persiapkan mesin tempur dengan kualitas terpercaya yang mampu menghasilkan produk kualitas terbaik seperti Rhinotec GT-Series ya. Tidak hanya performa yang sudah teruji, techical support yang diberikan juga akan mempermudah kendala yang kalian alami. Info lebih lanjut silahkan hubugi Rhino care di 0811166673.


Sablon DTF dalam Dunia Printing, Pahami dari A-Z

Dalam industri percetakan modern, teknologi terus berkembang untuk memenuhi tuntutan pasar yang semakin kompleks dan beragam. Salah satu teknik yang semakin populer adalah sablon DTF (Direct to Film). … Continue reading Sablon DTF dalam Dunia Printing, Pahami dari A-Z, ...

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

SourceGoogle
BerandaArtikelPeluang Bisnis Tekstil Printing di Tahun 2024

Related articles

KONSULTASI USAHA CETAK SABLON BERSAMA RHINOTEC INDONESIA

Ingin punya usaha sendiri atau ingin memulai usaha sablon tapi masih bingung?  Rhinotec bisa membantu Kamu untuk mewujudkannya.

Recent blog posts

Paket usaha sablon