Perbedaan Cutting Sticker dan DTF UV

Perbedaan Cutting Sticker dan DTF UV – Apa bedanya sih cutting stiker dengan DTF UV? Mungkin diantara kalian sudah ada yang tahu tentang pengertian cutting stiker dan juga DTF UV. Sebenarnya sangat berbeda jaug. Keduanya menggunakan mesin yang berbeda tak hanya itu saat melakukan proses print pun tinta yang digunakan juga berbeda.

Disini kita akan membahas cutting stiker dengan DTF UV. Untuk proses stiker sendiri sebenarnya cukup mudah. Desain yang sudah kamu miliki hanya perlu di print diatas kertas vinyl, chrome, atau jenis kertas stiker lainnya menggunakan tinta art paper. Lalu di cutting menggunakan mesin cutting. kamu bisa gunakan mesin cutting Rhinotec RC 60Xa yang sudah dimiliki fitur auto contour agar hasil stiker kamu terpotong sesuai dengan pola.

Lain halnya dengan DTF UV. Untuk  DTF UV sendiri proses produksinya hampir sama dengan stiker tetapi menggunakan mesin yang berbeda. Desain di print diatas paper film khusus DTF UV lalu dilaminating menggunakan plastik laminasi. Desain yang sudah di laminasi tidak perlu lagi melakukan proses cutting karena untuk memotongnya tidak harus sesuai pola.

Tak hanya proses produksinya yang berbeda, hasil dan ketahanannya pun juga berbeda. DTF UV sangat tahan terhadap air dan goresan, jika kamu menggunakan hasil print DTF UV ini di media seperti botol minum, piring, gelas tidak akan bermasalah karena hasil customnya akan baik-baik saja. Sebenarnya ada juga jenis stiker uv yang tahan terhadap air yaitu jenis vinyl. Tetapi kelemahan dari jenis stiker ini jika terlalu sering terkena air stikernya akan mudah rusak dan tintanya pun mudah luntur.

Sekarang kamu sudah tahu perbedaan cutting sticker dan DTF UV. Jika kamu memiliki usaha dibidang custom merchandise sangat direkomendasikan menggunakan metode DTF UV. Selain prosesnya yang muda, cost produksi jauh lebih hemat, hasilnya pun sangat berkualitas, tahan lama.

Show More


Sablon DTF dalam Dunia Printing, Pahami dari A-Z

Dalam industri percetakan modern, teknologi terus berkembang untuk memenuhi tuntutan pasar yang semakin kompleks dan beragam. Salah satu teknik yang semakin populer adalah sablon DTF (Direct to Film). … Continue reading Sablon DTF dalam Dunia Printing, Pahami dari A-Z, ...

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

BerandaArtikelPerbedaan Cutting Sticker dan DTF UV

Related articles

KONSULTASI USAHA CETAK SABLON BERSAMA RHINOTEC INDONESIA

Ingin punya usaha sendiri atau ingin memulai usaha sablon tapi masih bingung?  Rhinotec bisa membantu Kamu untuk mewujudkannya.

Recent blog posts

Paket usaha sablon