3 Tips Marketing Campaign Untuk UMKM

Tips Marketing Campaign – Dalam menjalankan bisnis pasti tujuan utama yang ingin dicapai adalah agar bisnis dapat dikenal secara luas dan memberikan banyak keuntungan. Pastinya kita seringkali melakukan berbagai cara agar produk yang ditawarkan bisa dikenal, salah satunya dengan membuat strategi marketing campaign.

Baca Juga: 6 Tips Agar Usaha Online Baju Custom Kamu Sukses

3 Tips Mempromosikan Bisnis UMKM Secara Efektif

Apa sih Marketing Campaign? Dan bagaimana cara membuat marketing campaign? Yuk simak selengkapnya di artikel ini!

Marketing Campaign adalah serangkaian kegiatan yang direncanakan dengan tujuan untuk mempromosikan produk atau jasa melalui berbagai macam media. Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk merencanakan dan melakukan strategi pemasaran, diantaranya :

1. Media Sosial Organik

Saat ini media sosial menjadi salah satu platform penyedia informasi yang sangat ter-up to date dan sangat cepat. Dalam waktu 24 jam, ada banyak sekali informasi tren hingga produk yang terpouler saat ini.

Memanfaatkan sosial media untuk kegiatan promosi atau pemasaran merupakan langkah yang tepat di era digital ini. Selain penyebarannya yang sangat cepat, kalian memiliki kesempatan lebih besar menjangkau pasar yang lebih luas.

2. Iklan Sosial Media

Melakukan iklan berbayar di sosial media juga salah satu strategi pemasaran yang sangat efektif. Melalui iklan sosial media kalian bisa menyasar target pasar yang lebih spesifik dan sesuai dengan target utama produk kalian.

3. Menggunakan Influencer

Saat ini pemggunaan jada influencer atau biasa dikenal dengan nama KOL memang sangat efektif. Dengan jumlah pengikut yang banyak, para influencer ini memiliki kemampuan untuk mempengaruhi para followers membeli produk yang diiklankan.

Jasa influencer juga mulai beragam dari influencer skala kecil atau dikenal dengan sebutan mikro influencer hingga skala besar atau makro influencer.

Baca Juga: Ide Bisnis Sablon Yang Menjanjikan Di Tahun 2023

Nah itu tadi beberapa tips marketing campaign atau strategi pemasaran yang bisa dilakukan untuk membantu promosi bisnis UMKM kalian. Strategi di atas bisa dilakukan dengan menyesuaikam budget promosi yang dimiliki ya. Pilih strategi yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnismu.


Sablon DTF dalam Dunia Printing, Pahami dari A-Z

Dalam industri percetakan modern, teknologi terus berkembang untuk memenuhi tuntutan pasar yang semakin kompleks dan beragam. Salah satu teknik yang semakin populer adalah sablon DTF (Direct to Film). … Continue reading Sablon DTF dalam Dunia Printing, Pahami dari A-Z, ...

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

BerandaArtikel3 Tips Marketing Campaign Untuk UMKM

Related articles

KONSULTASI USAHA CETAK SABLON BERSAMA RHINOTEC INDONESIA

Ingin punya usaha sendiri atau ingin memulai usaha sablon tapi masih bingung?  Rhinotec bisa membantu Kamu untuk mewujudkannya.

Recent blog posts

Paket usaha sablon