Tren Warna Pantone 2024: Kelembutan Peach Fuzz dan Pesona Gemas

Ingin tahu apa saja tren warna ditahun 2024? Temukan referensi warna yang akan menjadi trends ditahun mendatang dalam artikel berikut ini!

Pantone, otoritas global dalam dunia warna, baru-baru ini mengumumkan tren warna untuk tahun 2024. Setiap tahun, Pantone merilis palet warna yang menjadi acuan bagi industri desain, fashion, dan dekorasi. Tren warna tahun 2024 ini menawarkan kombinasi yang menarik dan inovatif, mencerminkan perubahan dan perkembangan yang terjadi di dunia saat ini.

Setiap tahunnya, Pantone Color Institute tak pernah absen untuk menciptakan gebrakan dalam tren warna terbaru. Menyongsong tahun 2024, Peach Fuzz dipilih sebagai Pantone Color of The Year, memikat perhatian publik. Tak hanya berlaku di dunia mode, warna ini diprediksi akan mendominasi desain produk, seni, bahkan arsitektur. Dengan sentuhan kelembutan dan kehangatan yang khas, Peach Fuzz diantisipasi dapat menciptakan atmosfer yang menenangkan dan memancarkan semangat positif di setiap tempat.

Pantone Color Institute menyoroti bahwa pemilihan Peach Fuzz sebagai warna tren untuk menyemarakkan 2024 mencerminkan kerinduan akan kedamaian dan ketenangan di tengah gejolak dunia. Warna ini dianggap sebagai pengingat visual untuk selalu mengejar keindahan dan positivitas, bahkan ketika tantangan global melanda.

Lebih dari sekadar pemanis warna, Peach Fuzz menjadi simbol optimisme dan harapan untuk masa depan yang lebih baik. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang warna Peach Fuzz yang berhasil meraih predikat Pantone Color of The Year 2024.

Filosofi di Balik Tren Warna Peach Fuzz Tahun 2024

Pantone Color of The Year 2024, Peach Fuzz (pantone.com)
Pantone Color of The Year 2024, Peach Fuzz (pantone.com)

Peach Fuzz, yang menggantikan Viva Magenta sebagai Pantone Color of The Year 2024, menandai perubahan karakteristik dari tahun sebelumnya yang lebih berani dan dramatis. Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif Pantone Color Institute, mengungkapkan bahwa warna Peach Fuzz dengan kode PANTONE 13-1023 memberikan kesan lembut dan penuh semangat, memperkaya pikiran, tubuh, dan jiwa.

Eiseman menjelaskan, “Dalam pencarian warna yang mencerminkan kerinduan alami akan keintiman dan koneksi, kami memilih nuansa penuh kehangatan dan elegansi modern. Sebuah warna yang meresapi kasih sayang, memberikan dekapan taktil, dan dengan mudah menyatukan yang muda dengan yang timeless.”

Baca juga: Sablon DTF: Metode Sablon Digital yang Tren di 2023

Proses Menentukan Pantone Color of The Year dari Tahun ke Tahun

Proses Menentukan Pantone Color of The Year dari Tahun ke Tahun
Proses Menentukan Pantone Color of The Year dari Tahun ke Tahun (pantone.com)

Pantone Color Institute secara rutin merilis tren warna baru yang menjadi acuan global, sering diadopsi oleh industri mode dan kecantikan. Warna yang dipilih kemudian diangkat sebagai Pantone Color of The Year setiap tahunnya. Event ini telah berlangsung selama 25 tahun, dimulai dengan Cerulean Blue pada tahun 1999.

Laurie Pressman, Wakil Presiden Pantone Color Institute, membocorkan proses penentuan warna-warna yang akhirnya menjadi tren warna baru setiap tahunnya.

“Proses pemilihan Pantone Color of the Year melibatkan pertimbangan dan analisis tren yang cermat, hasil dari ramalan tren warna makro dan penelitian yang dilakukan oleh tim global Pantone Color Institute sepanjang tahun. Pendekatan kami terhadap pemilihan warna ini sangat murni, di mana tak seorang pun dalam tim global kami membawa agenda komersial atau preferensi pribadi saat membahas Pantone Color of the Year. Seperti yang kami katakan, ‘kami mencintai semua warna kami dengan cara yang sama.”

Elemen Fuzz Menjadi Sorotan untuk Memberikan Kelembutan

Elemen Fuzz Menjadi Sorotan untuk Memberikan Kelembutan
Elemen Fuzz Menjadi Sorotan untuk Memberikan Kelembutan (pantone.com)

Warna pilihan tahun 2024, Peach Fuzz, menonjolkan elemen fuzz sebagai ciri khasnya yang tak terpisahkan. Fokus pada elemen fuzz menciptakan dimensi sensorik yang memainkan peran kunci dalam memberikan kesan kelembutan yang luar biasa.

Elemen fuzz tidak hanya menambah dimensi pada warna Peach Fuzz, tetapi juga memperkaya pengalaman visual dan sensorik, menghadirkan nuansa yang menenangkan. Kehadiran elemen fuzz pada warna ini menggambarkan kehalusan dan kelembutan, memberikan sentuhan menghibur dan menyegarkan, sejalan dengan konsep kenyamanan yang diusung oleh warna ini.

Baca Juga: 11 Macam Jenis Merchandise Untuk Media Promosi

Kehadiran Warna Peach Fuzz Menyuguhkan Kesegaran dan Ketenangan

Peach Fuzz, sebagai paduan warna merah muda dan oranye yang menenangkan, diharapkan mendominasi dalam palet warna lipstik, eyeshadow, dan produk perawatan kulit di industri kecantikan. Warna ini menciptakan kesan alami yang segar, cocok untuk berbagai kesempatan, dari tampilan sehari-hari hingga acara khusus.

Tidak hanya di dunia kecantikan, desainer interior juga diprediksi akan mengintegrasikan Peach Fuzz ke dalam palet warna untuk menciptakan ruang yang hangat dan bersahaja. Warna ini menjadi opsi ideal untuk dinding, furnitur, dan aksen dekoratif, memberikan sentuhan modern namun tetap abadi.

Dengan prediksi bahwa warna ini akan menjadi pilihan utama di berbagai sektor, dari fashion hingga desain produk, seni, dan arsitektur, Peach Fuzz dapat menjadi inspirasi bagi pemilihan warna untuk dekorasi rumah dan produk kecantikan. Jadi, apakah Anda sudah siap untuk menghadirkan keindahan Peach Fuzz dalam gaya pakaian dan dekorasi rumah Anda?

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

SourcePantone
BerandaArtikelTren Warna Pantone 2024: Kelembutan Peach Fuzz dan Pesona Gemas

Related articles

KONSULTASI USAHA CETAK SABLON BERSAMA RHINOTEC INDONESIA

Ingin punya usaha sendiri atau ingin memulai usaha sablon tapi masih bingung?  Rhinotec bisa membantu Kamu untuk mewujudkannya.

Recent blog posts

Paket usaha sablon