Cutting Sticker VS Print Cut – Perbedaan dan Keungulannya



Apa sih cutting sticker dan apa itu print cut? Mungkin diantara kalian sudah ada yang tahu tentang pengertian cutting sticker dan juga print cut. Sebenarnya tidak jauh berbeda antara cutting sticker dan print cut, keduanya sama-sama menggunakan mesin cutting yang dilengkap fitur auto countur dan mesin printing yang memakai tinta eco solvent.

Di sini kita akan membahas cutting sticker vs print cut. Cara melakukannya tampaknya sama, tetapi prosesnya agak berbeda satu sama lain. Seperti potongan yang digunakan untuk sablon t-shirt, itu membutuhkan MESIN PRESS KAOS.

Cutting Sticker VS Print Cut

Cutting Sticker VS Print Cut

Di masa lalu, pembuatan stiker manual masih menggunakan buku teks. mereka membuat stiker dengan menggambar atau membuat font atau dengan menulis pada stiker baru yang dipotong dengan pisau cukur atau pisau. Dan ini membuat hasil sketsa dipotong panjang dan bagian-bagiannya kurang optimal. Sekarang, semakin lama model stiker, semakin unik dan menariknya. Bukan karena gaya dan warna, desain menjadi lebih dan lebih menawan. Gambar atau tulisan yang kompleks sekarang dapat dibuat stiker, menggunakan mesin untuk memotong stiker.

Membuat stiker saat ini sangat mudah karena telah didukung menggunakan alat pemotong yang disebut mesin decoupage. Beberapa jenis cutting sticker yang ada di pasaran, mulai dari harga murah hingga harga tinggi, dijual bebas sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mesin cutting sticker Auto Countur

Mesin cutting stiker yang sudah dilengkapi dengan fitur auto countur adalah mesin cutting stiker Rhinotec RC 60 xa Series. Dengan mesin cutting ini kamu sudah tidak memerlukan lagi software tambahan seperti software Flexi. Selain itu mesin rhinotec ini dapat memotong langsung dari software CorelDraw dan Adobe Illustrator ataupun photoshop.

Deskripsi umum cutting sticker vs print cut

Tampaknya cutting stiker dan print cut stiker memiliki penampilan yang sama, tetapi dari cara mereka dibuat, mesin digunakan sampai produk yang diproduksi berbeda. Mesin yang digunakan untuk memotong stiker adalah mesin cutting, atau di bagian tersebut, harus ada catridge di printer normal, sehingga mesin pemotong memiliki pisau untuk memotong. Sedangkan mesin yang digunakan untuk membuat print cut sticker adalah mesin print n cut. Setelah pola cetak diinginkan, lanjutkan dengan memotong bagian yang ingin Anda potong agar sesuai dengan pola.

Perbedaan antara cutting sticker dan print cut

Jenis Warna

Hal terpenting tentang desain yang harus diperhatikan adalah pewarnaan. Jenis warna yang bisa digunakan, stiker cutter adalah blok, tidak bisa gradasi seperti dari yang lebih gelap ke yang lebih terang. Bahan yang biasa digunakan adalah Polyflex. Berbeda dari pencetakan dan pemotongan, pertama-tama kita memperlakukan cetakan sehingga warnanya dapat bervariasi dan bervariasi sesuai dengan keinginan kita.

Desain Mesin

Untuk cutting, desain stikernya tidak terlalu kecil, setidaknya setebal 3 mm. Mengapa? karena terlalu kecil dapat mempengaruhi kecepatan kerja dan jumlah gambar gagal. Karena yang lebih kecil akan lebih sulit untuk dilakukan. Sementara cetakan dan guntingan kami tidak terlalu memperhatikan hal ini karena prosesnya tidak mencapai tahap masking.

Bentuk Fisik

Untuk jenis pencetakan dan pemotongan, ini dibuat dengan mesin cetak sehingga cetakannya terlihat seperti stiker pada umumnya. Proses pemotongan menggunakan proses pemotongan yang berbeda jika polanya terdiri dari beberapa warna yang dapat Anda rasakan dan rasakan, bahwa ada dua lapisan warna itu.

Bahan Material

Bahan yang digunakan untuk memotong stiker adalah sama, kecuali untuk warna. Jika stiker cut-off dapat menggunakan warna solid, cut-out stiker dapat menggunakan gradasi warna karena pada dasarnya stiker cutting cetak adalah cetakan stiker potong. Untuk membuat stiker cetak, biasanya menggunakan bahan berbasis putih, untuk mendapatkan lebih banyak warna. Baik vinil atau scotchite, Anda dapat menggunakan print cut.

Waktu pemrosesan

Dengan mengerjakan pemotongan stiker, jumlah warna menentukan waktu. Jika stiker guntingan memiliki 3 warna, waktu pemrosesan dikalikan dengan 3. Guntingan berbeda. Label yang dicetak hanya dicetak oleh satu mesin, sehingga waktu pemrosesan lebih efisien. Karena, pada dasarnya, stiker guntingan cetak adalah guntingan cetakan dan warna itu tidak menentukan waktu yang diperlukan.

Video Cutting Sticker VS Print Cut

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa cutting sticker vs print cut tidaklah jauh berbeda. Cutting sticker dari segi warna hanya bisa menggunakan warna blok dan print cut bisa bebas menggunakan berbagai degradasi warna. Tetapi keduanyasama-sama menggunakan mesin cutting. Semoga bermanfaat ya Rhinovers.

Tag:cutting sticker mobil, mesin cutting sticker, cutting sticker motor, harga cutting sticker, cutting sticker terdekat, desain cutting sticker, cutting sticker 3d, perbedaan sticker cutting dan printing,  mesin cutting sticker terbaikmesin cutting sticker a4harga mesin cutting sticker jinka 1351cara kerja mesin cutting stickermesin cutting sticker bekasdaftar harga mesin cutting sticker rolandharga mesin cutting sticker mini murah harga 3 jt anmesin cutting sticker graphtec

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat