3 Jenis Mata Pisau Cutting Sticker

3 JENIS MATA PISAU CUTTING STICKER RHINOTEC


3 Jenis Mata Pisau Cutting Sticker Yang Perlu Kalian Ketahui – Hi Rhinovers! Mesin cutting dan mata pisau merupakan elemen yang tidak dapat dipisahkan. Apa jadinya apabila mesin cuttingyang kalian punya, tidak memiliki mata pisau? Mesin tidak akan bisa melakukan tugasnya untuk membantu produksi bisnis kalian pastinya.

Di artikel kali ini kita akan membahas jenis-jenis mata pisau cuttingbeserta dengan kegunaanya nih Rhinovers, supaya kalian tahu harus menggunakan mata pisau jenis apa untuk memotong bahan yang kalian gunakan. Yuk simak penjelasannya!

Ulasan Jenis Mata Pisau Cutting Sticker.

Mata pisau cuttingmemiliki kemiringan sudut yang berbeda-beda. Perbedaan sudut ini juga menentukan kegunaan dari masing-masing mata pisau itu sendiri.  Terdapat beberapa jenis mata pisau yang beredar di pasaran, yang paling banyak digunakan adalah jenis 30 derajat, 45 derajat, dan 60 derajat.

Apa yang membedakan ketiga jenis mata pisau ini?

Seperti yang kalian ketahui bahwa jenis bahan polyflex yang beredar di luaran memiliki tingkat ketebalan yang berbeda-beda. Nah, jenis mata pisau cutting yang kalian gunakan untuk memotong harus sesuai, agar hasil potongan yang dihasilkan sesuai dengan yang diinginkan. Kemiringan sudut pada mata pisau mesin cutting perlu disesuaikan untuk jenis bahan yang berbeda.

Apabila bahan yang akan cutting terbilang tipis dan tidak memerlukan banyak tekanan, mata pisau dengan sudut 30 derajat atau 45 derajat bisa digunakan. Sementara untuk bahan yang lebih, akan lebih maksimal apabila menggunakan mata pisau dengan sudut 60 derajat.

Untuk bahan yang tebal dibutuhkan mata pisau mesin yang lebih dalam. Dengan sudut ketajaman 60 derajat, maka akan memudahkan pisau memotong hingga bagian dasar bahan, sehingga hasilnya ter-cutting dengan sempurna.

Penggunaan Pisau Cutting Sticker

Mata pisau dengan sudut 30 derajat cocok digunakan untuk memotong bahan dengan ketebalan 20-30 mikron, bahan dengan ketebalan tersebut bisa kalian temukan pada stencil paper, sandblast, vinil, dan cuttingstiker.

Sedangkan mata pisau dengan ketajaman sudut 45 derajat biasa digunakan untuk bahan dengan ketebalan sekitar 60-100 mikron, seperti vinil, Rhinoflex PU, PU stretch, foil, glow in the dark, printable, dan kaca film.

Untuk mata pisau terakhir, dengan kemiringan sudut 60 derajat, biasa digunakan untuk memotong bahan dengan tingkat ketebalan sekitar 100-150 mikron. Mata pisau ini mampu memotong bahan dengan lebih detil, contohnya seperti pvc, flock, glitter, reflektif, Polyflex printable, PVC, dan flock glitter.

Penutup

Nah Rhinovers, itu dia 3 Jenis Mata Pisau Cutting Sticker Yang Perlu Kalian Ketahui. Sekarang kalian tinggal sesuaikan saja jenis bahan yang digunakan dengan pilihan mata pisau yang tersedia di pasaran. Semoga informasi ini dapat membantu ya Rhinovers.

Tags: :cara mengasah pisau cutting stiker,pisau cutting sticker manual,cara memasang pisau cutter,cara mengganti isi pisau cutter,jenis pisau cutting stiker,mata pisau cutting sticker,pisau cutting sticker roland,jual pisau cutting graphtec

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat