Trik Mencuci Kaos Sablon Supaya Tidak Luntur

Trik Mencuci Kaos Sablon Supaya Tidak Luntur


Trik Mencuci Kaos Sablon Supaya Tidak Luntur – Ingin tahu tips aman supaya sablon baju kesayanganmu tidak cepat luntur? Simak ulasan ulasan singkatnya dibawah ini.

Rhinotec.co.id – Saat selesai mencuci pakaian sablon, sering kali kali kita menemukan bahan sablon yang rontok. Tentu hal hal yang demikian sangat menjengkelkan. Nah, bagaimana metode mencuci pakaian sablon supaya tidak cepat luntur dan rusak?

Sebetulnya ada banyak hal yang bisa merusak pakaian sablon yang Anda miliki. Baik rusak secara tekstur, warna yang memudar, dan lainnya. Sablon yang luntur atau rusak disebabkan oleh bermacam-macam faktor pada saat Anda mencuci pakaian sablon. Nah, Berikut ini Tips Mencuci Kaos Sablon Supaya Tidak Luntur agar terawat dengan bagus serta tak gampang rusak.

Jangan rendam pakaian terlalu lama

Trik mencuci kaos sablon supaya tidak luntur yang pertama yaitu jangan merendam pakaian terlalu lama. Merendam pakaian yang terlalu lama akan berpotensi nengurangi lapisan sablon akibat panas yang ada di dalam detergen.

Usahakan jangan rendam baju dengan bahan sablon Anda selama lebih dari tiga puluh menit. Pastikan juga tidak memakai deterjen yang terlalu banyak. Seandainya yang Anda rendam itu baju jersey bola atau kaos favorit yang Anda cuci satu persatu, Anda cukup merendamnya selama 2-3 menit saja.

Jangan gunakan pemutih

Selain tidak menggunakan detergen secara berlebihan, hindari juga memakai pemutih pada saat mencuci pakaian sablon. Campuran kimia pada pemutih pakaian akan membuat sablon kaos Anda menjadi cepat pudar dan tekstur sablonnya menjadi tipis.

Pisahkan pakaian yang berwarna

Trik mencuci kaos sablon supaya tidak luntur lainnya yaitu dengan memilah atau memisahkan pakaian yang Anda miliki. Pisahkan kaos sablon sesuai masing-masing warna yang Anda punya. Jangan campurkan dua warna yang berbeda ketika progres mencuci. Misalnya, jangan satukan kaos berwarna merah dengan kaos yang berwarna putih. Untuk menghindari kemungkinan kaos luntur satu sama lain.

Disarankan tidak memakai mesin cuci dan sikat

Kalau Anda mempunyai pakaian sablon seperti jersey bola dan kuatir kalau itu luntur atau rusak, usahakan tak mencucinya memakai mesin cuci. Mencuci kaos sablon seperti jersey bola dengan mesin cuci menyebabkan friksi antar kaos sehingga berpotensi membuat kaos sablon Anda menjadi rusak.

Untuk kaos yang memakai sablon polyflex Anda bisa mencucinya dengan tangan. Yang perlu diperhatikan yaitu jangan menguceknya terlalu lama. Hindari juga menggunakan sikat kalau yang dicuci yaitu pakaian berbahan katun sebab bisa merusak tekstur kain tersebut.

Mambalik pakaian saat mencuci dan menjemur

Langkah selanjutnya yaitu dengan mencuci kaos dalam posisi terbalik. Maksudnya, yaitu dengan membalik kaos. Kaos yang ada sablonnya berada didalam, sedangkan yang tidak ada sablonnya berada diluar. Dengan membalik pakaian saat mencuci ataupun menjemurnya akan membuat kaos sablon Anda menjadi lebih awet.

Cara mencuci pakaian sablon diatas merupakan salah satu cara merawat agar sablon kaos Anda tetap awet. Cara yang lainnya yaitu dengan memperhatikan cara menyetrikanya.

Baca Juga : Cara merawat sablon kaos polyflex

Semoga ulasan singkat tentang Trik mencuci kaos sablon supaya tidak luntur ini bermanfaat ya rhinovers.

Credit: Rhinoflex
×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat