Alat dan Bahan Untuk Memulai Sablon DTF

Alat dan Bahan Untuk Memulai Sablon DTF

Alat dan Bahan Untuk Memulai Sablon DTF – Prosesnya yang cepat dan hasilnya yang sangat berkualitas membuat metode sablon polyflex ini semakin populer. Sablon DTF ini sangat awet karena memiliki daya rekat dan elastisitas yang baik pada kain.
Sablon dengan metode DTF ini biasa digunakan untuk kaos, jaket, dan berbagai jenis media lainnya yang paling terpenting adalah tahan terhadap suhu panas.

Lalu bagaimana untuk proses produksinya, dan apa saja yang harus dipersiapkan. Berikut adalah alat dan perlengkapannya, mesin printing Rhinotec DTF, mesin Curring/mesin, pemanas tinta khusus DTF, PET Film, lem powder/bubuk lem, mesin Press, media press seperti baju, jaket, kaos, dan lainnya. Untuk proses produksinya cukup mudah loh:

1. Langkah pertama siapkan file siap cetak dalam format PNG atu TIF yang nantinya aka dicetak menggunakan mesin printer sablon DTF yaitu Rhinotec DTF

2. Hasil print tersebut dilumuri dengan Adhesive Powder / bubuk lem sablon/ atau tepung dtf secara merata untuk selanjutnya akan di hotgun supaya lem tepung tersebut meleleh sementara agar menempel dengan tinta putih.

3. Setelah itu siapakan kaos yang siap di press di atas platen mesin press kaos. Untuk pengepresan transfer film ditutup dengan kain teflon untuk hasil maksimal. Suhu yang disarankan adalah 165 derajat delama 10detik saja.

4. Kelupas hasil press tersebut dan lakukan pengepresan ulang denga suhu dan timer yang sama spt yang awal tadi. dan kaos siap dipakai. Perlu di ingat sablon kaos dengan metode sablon DTf tidak bisa di setrika secara langsung.

Sablon DTF ini sangat direkomendasikan untuk sablon logo-logo kecil dan usaha sablon kaos satuan. Gimana, apakah kamu sudah tertarik ingin mencoba peruntungan usaha sablon DTF ini?

Explore Mesin Sablon

RUV
1600DH
RUV A3
DTF 60
A3 DTF
DTF
RGT
160
RGP
60
RGP
160
RCC-01
RBC-01
RC
32ASC
RC
60X
RC
130XA
RC
60XA
RTR
RTC-02
RTP-01
RTP-02
RTP-03
RTP-04
RTM-01
RTS-01
RTM-02
RTM-03
RTC-03
RCT-04
RTT 01
RTD 01
RTL 02
RTL-01
RTT-03
RTT-05
RSM
03
RSM
04
RSM
05
RSM
01
RSM
02
RK-01
×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat