Cara Menentukan Tekanan Dan Kecepatan Saat Cutting Bahan Polyflex

Cara Menentukan Tekanan Dan Kecepatan Saat Cutting Bahan Polyflex


Cara Menentukan Tekanan Dan Kecepatan Saat Cutting Bahan Polyflex – Tips menentukan speed dan tekanan mesin cutting agar bahan polyflex terpotong dengan sempurna.

Hi Rhinovers! banyaknya jenis bahan Rhinoflex yang beragam memang mendorong kreativitas para pelaku usaha custom semakin berkembang. Beragam jenis bahan Rhinoflex yang dapat dikombinasikan, seperti glitter, silicone, flock, chrome, foil, dan lainnya akan membentuk hasil yang keren pastinya.

Tapi, masih banyak sekali nih teman-teman yang masih bingung menentukan seberapa besar tekanan dan kecepatan yang dibutuhkan dalam melakukan proses cutting bahan Rhinoflex. Di artikel kali ini kita akan bahas gimana sih cara menentukan tekanan dan kecepatan yang pas untuk jenis bahan polyflex yang diinginkan. Let’s check this out!

Cara Mengatur Tekanan Dan Kecepatan Mesin Cutting

Sebetulnya tidak ada standar baku untuk menentukan berapa kecepatan dan tekanan yang dibutuhkan untuk jenis-jenis bahan Rhinoflex tertentu.

Tentukan mata pisau yang akan digunakan

Untuk menentukan tekanan atau force kalian harus cek terlebih dahulu pisau yang digunakan. Karena semakin tajam pisau dan semakin baru maka force yang dibutuhkan semakin kecil. Hal ini dilakukan agar tidak menembus bahan yang akan dicutting. Sesuaikan juga dengan ketebalan bahan ya.

Sesuaikan kecepatan mesin cutting dengan desain

Sedangkan untuk speed atau kecepatan biasanya disesuaikan dengan detail dari desain yang akan dicutting . Semakin kecil detail yang akan dicutting maka pengaturan speed harus semakin rendah. Supaya hasil cutting kecil yang diinginkan terpotong dengan sempurna. Namun apabila desain berukuran standar atau besar seperti huruf dan angka, kalian bisa atur pada kecepatan tinggi.

Baca Juga: Kreasi Unik Menggunakan Mesin Cutting Sticker

Pada semua jenis mesin cutting Rhinotec RC sudah tersedia tombol testyang bisa kalian gunakan untuk mencoba mencutting terlebih dahulu sebelum memulai proses produksi. Selamat mencoba ya Rhinovers!

Nah, itu tadi cara menentukan kecepatan dan tekanan saat mencutting bahan Rhinoflex nih. Jangan lupa gunakan feeling juga ya, karena semakin sering melakukan produksi, insting kalian juga pasti akan terasah loh. Semoga informasi ini bermanfaat ya Rhinovers.

***

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat