Tips Singkat Cara Menghilangkan Sablon di Jaket

Cara Menghilangkan Sablon di Jaket


Cara Menghilangkan Sablon di Jaket – Banyak cara yang bisa digunakan untuk melepaskan karakter sablon yang ada pada jaket ataupun kaos. Apa saja langkah-langkahnya? Simak info selengkapnya di bawah ini!

Banyak dari kalian yang mempunyai banyak pakain sablonan. Dan sudah bosan dengan tampilan karakter sablon pada pakaian tersebut. Mungkin berniat ingin menghapus karakter sablonan pada pakain tersebut. Karena ingin mau yang polos aja atau ingin mengganti dengan custom karakter sablon yang berbeda lagi, Simak artikel ini sampai selesai.

Cara Menghilangkan Sablon di Jaket

Tips tentang cara menghilangkan sablon di jaket menjadi hal yang sangat diperlukan. Karena terkadang sablon membuat jaket terlihat jelek. Oleh karena itu bila ada yang ingin menghilangkan sablon pada jaket kesayangan, harus membaca tentang beberapa cara menghilangkan sablon yang bisa dicoba di rumah.

Siapkan Tempat Untuk Menyetrika

Letakkan baju pada permukaan yang rata agar mudah disetrika. Disarankan memakai papan setrika atau meja dengan bahan keras seperti kayu. Hindari meja plastik atau permukaan yang ditutup dengan plastik. Jika kamu tak ada alas seperti yang disebutkan di atas, kamu dapat memakai lantai.

Masukkan Handuk ke Dalam Penghangat

Tempatkan handuk kering di dalam jaket kamu. Pastikan handuk ini berada di bawah sablon. Sekiranya handuk terlalu besar, lipat handuk sehingga ideal di komponen dalam jaket. Ini akan melindungi sisi lain baju dari panas setrika.

Gunakan Kain Dingin dan Letakkan di Atas Jaket

Rendam handuk atau kain bersih dalam air dingin. Peras air yang berlebih agar tak menetes dan letakkan kain rata di atas sablon yang ingin kamu hapus. Kain basah ini akan menjadi lapisan pelindung antara setrika dan sablon sehingga tak meleleh ke setrika.

Panaskan Setrika di Atas Kain Dingin

Tempatkan setrika yang telah panas di atas kain basah. Pastikan posisi setrika berada ideal di atas sablon. Tekan setrika pada kain basah secara perlahan. Berikan tekanan lembut agar panas menyebar secara merata. Lepaskan setrika jika kain basah telah benar-benar kering. Dengarkan baik-baik bunyi air yang mendesis dan menguap pada kain basah itu. Jika masih ada desisan berarti kain masih belum benar-benar kering. Lepaskan setrika jika kain sudah kering.

Baca Juga :  Perbedaan Sablon DTG dan Sablon Digital Transfer Paper

Lepaskan Perlahan Dengan Cutter / Pisau

Silahkan anda klotek custom nya, bisa gunakan alat pencabut seperti pinset untuk mengklotek nya agar rapih dan mudah. Selain itu bisa juga memakai pisau atau cutter. Gunakan denan hati-hati. Jangan sampai jarimu turut terluka dikala menjalankan ini. Cobalah memakai pisau hanya untuk melonggarkan tepi-tepi cetakan. Kemudian kupas sebanyak mungkin dengan jari-jari Anda untuk menghindari kerusakan kain.

Disarankan Menggunakan Cairan Penghilang Sablon

Agar lebih mudah dan cepat, kamu dapat membeli cairan penghilang hasil cetak yang dijual di toko sablon. Selain itu kalian bisa membelinya secara online.

demikianlah artikel dari rhinotec.co.id mengenai cara menghilangkan sablon di jaket : Tips, Tutorial, How to, dan cara melepaskan sablon. Cara ini bisa kalian gunakan juga untuk menghilangkan sablon pada kaos , topi, dan sablon di media kain lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semuanya.

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat