Perbedaan Sablon DTG dan Sablon Digital Transfer Paper

Sablon DTG dan Sablon Digital Transfer Paper


Perbedaan Sablon DTG dan Sablon Digital Transfer Paper – Bagusan mana sablon dtg atau transfer paper? yuk mari cek selengkapnya.

Hi Rhinovers! jenis teknik dalam industri sablon digital memang terbilang cukup banyak. Beberapa dari kalian mungkin masih banyak yang bingung tentang perbedaan dari setiap jenis teknik yang ditawarkan.

Nah, kali ini kita akan membahas perbedaan dari 2 jenis sablon digital yang memiliki hasil yang hampir sama nih, yaitu sablon DTG dan sablon digital transfer paperPerbedaan Sablon DTG dan Sablon Digital Transfer Paper – Bagusan mana sablon dtg atau transfer paper? yuk mari cek selengkapnya.. Let’s check this out!

Perbedaan Sablon DTG dan Sablon Digital Transfer Paper

Perbedaan Sablon DTG dan Sablon Digital Transfer Paper

Sablon DTG

Sablon DTG (direct to garment) merupakan jenis sablon yang langsung dapat langsung mencetak di atas media kain. Cara kerjanya, kaos diletakkan di atas wadah yang bergerak pada printer. Printer yang digunakan memerlukan tinta textile. Sehingga dapat menghasilkan gambar langsung di atas kain, setelah itu melalui proses heat press untuk mengeringkan tinta dengan sempurna.

Sablon Transfer Paper

Perbedaan Sablon DTG dan Sablon Digital Transfer Paper

Sedangkan teknik sablon digital menggunakan transfer paper, cara kerjanya adalah gambar dicetak di atas kertas transfer menggunakan printer dengan tinta sublime, pigment, art paper, ataupun toner. Kemudian kertas diletakkan di atas kaos dan di press. Lalu hasil gambar yang sebelumnya ada di kertas akan berpindah ke kaos.

Untuk sablon transfer paper sendiri memiliki berbagai jenis kertas. Beberapa diantaranya adalah kertas sublime, kertas 3G Jet Opaque, dan Rhino EZ Paper. Setiap kertas dapat diprint menggunakan jenis tinta dan printer yang berbeda pula.

Nah Rhinovers, sekarang sudah tahu perbedaan cara kerja kedua teknik sablon digital ini kan? Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, kalian tinggal sesuaikan dengan budget dan kebutuhan kalian saja deh. Semoga informasi ini bermanfaat ya Rhinovers.

Untuk kalian yang ingin tahu produk-produk terbaru, promo, even ataupun giveaway terbaru dari Rhino Indonesia, jangan lupa follow sosial media Rhino dibawah ini ya.

Tag: printer dtg vs sablon digital,kelebihan dan kekurangan,pengertian sablon digital,perbedaan sablon dtg dan polyflex,kualitas sablon dtg dan plastisol,sablon polyflex vs dtg,teknik sablon dtg,sablon digital printing

×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat