Perbedaan Mesin Sablon DTF Pabrikan dan Rakitan

Perbedaan Mesin Sablon DTF Pabrikan dan Rakitan – Tingginya minat terhadap mesin DTF, banyak para pengusaha sablon menggunakan mesin DTF rakitan untuk produksi usaha apparel yang mereka miliki. Tetapi kamu tahu tidak sih kalau sebenarnya sangat bahaya loh jika menggunakan mesin DTF rakitan. Simak ulasan lengkap berikut ini.

Faktor Harga Mesin DTF

Faktor utama yang mendukung para pelaku usaha sablon menggunakan mesin DTF rakitan karena harga investasinya yang lebih murah dibandingkan DTF pabrikan. Faktor kedua yang lebih menonjol pada DTF rakitan menggunakan printhead dari epson L1800 dan L805.

Tingkat Kecepatan Printhead

Kalau membahas terkait printhead pasti akan membahas juga soal hasil print-nya. Epson L1800 bisa melakukan print ukuran A3 untuk L805 hanya ukuran A4. Untuk segi kecepatan dan detail pun sangat minim. Untuk 1 pass sepanjang 1 meter memerlukan waktu selama 7 menit sedangkan untuk DTF pabrikan bisa mencetak 6 pass dengan panjang 3 meter dengan waktu 1 jam. Yang perlu diingat semakin tinggi pass nya, maka kualitas yang dihasilkan akan semakin detail dan tajam.

Daya Tahan Print Head

Selanjutnya daya tahan pada printhead, untuk 2 jenis printhead pada DTF rakitan tersebut sebenarnya untuk print art paper dan HVS. Jadi, tidak dirancang untuk mencetak hasil DTF. Bisa dilihat dari kepadatan tintanya.

Faktor Garansi Mesin

Untuk segi garansinya pun tidak bisa di claim, karena menggunakan mesin printer biasa yang kemudian dimodifikasi. Jika kamu menggunakan mesin DTF pabrikan maka sudah dipastikan garansi akan tetap berlaku. Jadi sangat merugi nanti jika mesin DTF yang kamu gunakan sewaktu rusak harus mengeluarkan budget lebih.

Nah sampai sini sudah tahu kan, mengapa investasi mesin DTF rakitan itu berbahaya, meskipun biaya investasi awalnya yang teribilang ‘agak murah’ tetapi kamu harus mempertimbangkan jangka panjang dari pemakaian mesin.

Simak Videonya Ulasannya

Kesimpulan

Nah itu tadi arrtikel seputar Perbedaan Mesin Sablon DTF Pabrikan dan Rakitan. Terus ada pertanyaan, Mesin DTF Pabrikan kan mahal, apakah bisa menutupi biaya produksi ? Seperti yang tadi sudah jelaskan, memang untuk investasi awalnya terasa mahal, tetapi kamu akan merugi jika tiba-tiba mesin DTF yang kamu miliki terjadi kerusakan, garansi tidak bisa di claim, produksi usaha kamu pun jadi terlambat. Sangat disarankan menggunakan mesin berkualitas agar hasil produksi kamu pun berkualitas dengan mesin-mesin dari Rhinotec.

Baca Juga : Perbedaan Mesin DTF Large Format dan DTF Mini

Show More


Sablon DTF dalam Dunia Printing, Pahami dari A-Z

Dalam industri percetakan modern, teknologi terus berkembang untuk memenuhi tuntutan pasar yang semakin kompleks dan beragam. Salah satu teknik yang semakin populer adalah sablon DTF (Direct to Film). … Continue reading Sablon DTF dalam Dunia Printing, Pahami dari A-Z, ...

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

BerandaArtikelPerbedaan Mesin Sablon DTF Pabrikan dan Rakitan

Related articles

KONSULTASI USAHA CETAK SABLON BERSAMA RHINOTEC INDONESIA

Ingin punya usaha sendiri atau ingin memulai usaha sablon tapi masih bingung?  Rhinotec bisa membantu Kamu untuk mewujudkannya.

Recent blog posts

Paket usaha sablon