Kenali Perbedaan UV Flatbed dan DTF UV Sebelum Membeli

Kenali Perbedaan UV Flatbed dan DTF UV

.Rhinotec.co.id – Kenali Perbedaan UV Flatbed dan DTF UV, hayo siapa disini yang mau buka usaha Merchandise UV. sebelum kamu buka usaha Merchandise UV, Mending nonton video kali ini dulu. karena mimin akan bahas dan ulas tuntas seputar metode maupun peluang usaha Merchandise UV.

Nah, yang harus temen temen tahu dalam usaha Merchandise UV itu terdapat dua jenis. Yang pertama adalah UV flatbet dan yang kedua adalah DTV UV. Sudah ada yang tahu belum istilah itu kalau misalnya belum mimin kasih tahu ya

Mesin flatbed UV

Yang pertama itu namanya flat bed UV. Flat bed UV ini adalah metode dimana teman-teman bisa langsung mencetak desain diatas media yang mau teman-teman inginkan. Tetapi metode yang satu ini sangat riskan. Kenapa mimin bilang Riskan? karena
teman-teman tidak tahu nih apa itu warna atau tintanya itu keluar secara sempurna atau maksimal.

Kalau misalnya nggak sempurna dan maksimal atau misalnya terjadi kesalahan tulisan atau desain yang salah, media yang tadi teman-teman sudah gunakan itu harus dibuang. Karena udah gak bisa dipakai lagi. Jadi kalau teman-teman mau melakukan proses produksi lagi, itu harus menggunakan media yang baru. Hal tersebut bisa membuat biaya produksi teman-teman jadi membengkak.

Tidak cuma itu tapi teman-teman harus menyiapkan berbagai jenis molding untuk melakukan custom merchandise menggunakan flatbed. Kenapa karena dia dicetak diatas medianya langsung otomatis temen-temen harus menggunakan berbagai jenis moulding untuk di berbagai jenis media tapi kan gak semua media merchandise itu ada modding nya. Nah ini nih kendalanya jadi harus dipikirkan terlebih dahulu. Kalau temen-temen mau buka usaha merchandise uv yang jenis flatbed.

Baca Juga : Terbaru! Paket Usaha DTF UV 2022

Mesin DTF UV

Kenali Perbedaan UV Flatbed dan DTF UV
Mesin Rhinotec DTF UV

Yang kedua yaitu ada metode DTF UV yang dimana metode ini tuh paling happening banget sekarang karena proses pengerjaan atau proses produksinya itu cepat, mudah, dan katanya Ini tuh hemat banget biaya produksinya. Nah untuk proses produksinya tuh gampang banget teman-teman hanya perlu melakukan proses print menggunakan mesin DTF UV di atas UV Paper. Ni aku udah punya contoh yang hasil printnya ini namanya UV paper dan setelah temen-temen Print udah terlihat.

Nah langsung melakukan tahap yang terakhir yaitu proses laminasi yang dimana laminasi ini menggunakan plastik laminasi yang tipis ini untuk memindahkan desain yang ada di UV paper agar lebih mudah untuk ditempelkan di berbagai jenis media. Yang harus temen-temen tahu adalah tinta yang digunakan untuk metode DTF UV ini berbeda dengan tinta tinta DTF biasa.

Baca Juga : Stiker DTF UV – Solusi Usaha Sablon Merchandise

DTF UV memakai Tinta Khusus

Kalau tinta DTF biasa kan itu memang dikhususkan untuk apparel tapi kalau yang ini memang dikhususkan untuk UV dan untuk merchandise, yang terdiri dari tinta CMYK + white itu tinta putih dan varnish yang dimana tinta varnish ini berfungsi untuk memberikan Efek timbul atau glossy pada hasil desain printnya itu.

Perbedaan UV Flatbed dan DTF UV

Apa sih bedanya flatbed dibandingkan dengan dtf uv? Perbedaan yang utama jika menggunakan flatbed uv yaitu harus menggunakan moulding. Tetapi tidak semua media custom itu ada moldingnya. Sedangkan DTF UV ini tanpa perlu molding, temen-temen udah bisa custom apalagi di bagian bagian lengkung kayak gini tuh dia bisa banget dan karena ini enggak perlu proses press jadi cost produksi untuk listrik kamu tuh jadi lebih murah

Bedanya kalau misalnya stiker itukan mudah banget luntur terus mudah banget ke kope kalau misalnya dilakukan pencucian berkali-kali dengan air ya kan. Terus warnanya cepat memudar. Sedangkan DTF UV ini tahan air dan warnanya tidak cepat memudar.

Baca Juga : Perbedaan Cutting Sticker dan DTF UV

Kesimpulan : Pilih Flatbed UV atau DTF UV?

Inget ya, Tadi ada dua jenis yaitu ada flatbed UV dan satu lagi ada DTF UV. Kamu boleh dan bebas memilih metode atau jenis yang mana. Gunakanlah produk-produk dengan kualitas terbaik agar bisa menunjang usaha yang kamu miliki. Jadi semakin berkembang dan semakin maju.

Semakin bagus kualitas produk yang kamu berikan ke pelanggan-pelanggan pun akan semakin puas dengan jasa custom yang kamu berikan

Untuk kalian yang masih belum jelas, silahkan simak video lengkapnya tentang Kenali Perbedaan UV Flatbed dan DTF UV dibawah ini ya.

Oke itu dia penjelasan Perbedaan UV Flatbed dan DTF UV serta peluang usaha merchandise UV. Untuk temen-temen yang masih bingung butuh pertanyaan atau mau konsultasi juga boleh banget langsung aja hubungi Rhino Indonesia.
Dan nanti akan dijawab satu per satu. Jangan khawatir menggunakan produk-produk dari Rhino Indonesia karena kualitas produk Kami yang terbaik nomor satu di Indonesia.

Explore Mesin Sablon

DTF
120Max
RUV
1600DH
RUV A3
DTF 60
A3 DTF
DTF
RGT
160
RGP
60
RCC-01
RBC-01
RC
32ASC
RC
60X
RC
130XA
RC
60XA
RTR
RTC-02
RTM-01
RTP-01
RTP-02
RTP-03
RTP-04
RTS-01
RTM-02
RTM-03
RTC-03
RCT-04
RTT 01
RTD 01
RTL 02
RTL-01
RTT-03
RTT-05
RSM
03
RSM
04
RSM
05
RSM
01
RSM
02
RK-01
×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat