Perbedaan Pet Film Single Coating dan Double Coating

Metode sablon DTF yang saat ini digandrungi oleh banyak pengusaha sablon digital, semakin meramaikan industri bisnis custom apparel. Mampu menghasilkan design dengan warna yang tidak terbatas hingga proses pengerjaan yang sangat cepat dan efisien menjadi daya tarik dari metode sablon yang satu ini.

Namun, mungkin masih banyak pengusaha sablon DTF di luar sana yang belum mengetahui keberadaan dua jenis pet film yang beredar di pasaran saat ini.

Apa Perbedaan Pet Film Single Coating & Double Coating?

Pet film single coating dan double coating memiliki perbedaan yang mendasar. Mulai dari hasil yang diberikan hingga perbedaan saat melakukan proses produksi sablon DTF itu sendiri. Kira kira apa ya perbedaan nya? Yuk kita kupas tuntas di artikel kali ini!

Pet Film Single Coating

Pet Film Single Coating

Pet film dengan single coating secara kasat mata dapat dilihat melalui teksturnya yang glossy atau mengkilat di bagian depan. Hal ini berpengaruh pada hasil cetak design yang juga jadi lebih mengkilap ketika di aplikasikan pada media kain.

Namun karena Tteksturnya yang glossy menyebabkan pet film ini cenderung lebih licin, yang memungkinkan terjadinya pergeseran saat proses print berlangsung. Tentunya hal ini beresiko pada hasil cetak yang kurang Presisi terutama pada bagian tinta berwarna putih.

Pet Film Double Coating

Pet film dtf double coating

Pet film dengan ini memiliki tekstur doff pada kedua sisi nya. Hal ini berpengaruh pada hasil cetak design yang lebih tegas dan elegan dengan Tekstur doff saat diaplikasikan pada media kain. Double coating ini juga membantu memberikan daya cengkram yang lebih kuat saat mesin melakukan proses print. Sehingga meminimalisir kemungkinan pergeseran terjadi saat proses print sedang berlangsung.

Pergeseran yang terjadi saat proses print tidak hanya dapat membuat hasil cetak menjadi tidak presisi, namun juga dapat menyebabkan bagian printhead mesin menabrak pet film, dan menyebabkan kerusakan mesin yang sangat fatal.  Untuk itu, agar hasil yang lebih maksimal maka disarankan untuk menggunakan pet film dengan double voting sehingga produk yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik.


Nah itu dia perbedaan antara pet film single coating dan double coating. Keduanya memiliki range harga yang berbeda, sesuai dengan kualitas yang ditawarkan dari masing masing jenis. Jika kalian membantingkan kualitas produk yang dihasilkan maka disarankan menggunakan pet film dengan single coating karena hasil nya yang Presisi.

Seluruh rangkaian pet film dtf dari Rhinosub saat ini sudah memiliki double coating dengan kualitas terbaik. Pastikan memilih material kualitas terbaik untuk menunjang bisnis mu ya. Info lebih lanjut silahkan hubungi Rhinocare di pojok kanan bawah.


Sablon DTF dalam Dunia Printing, Pahami dari A-Z

Dalam industri percetakan modern, teknologi terus berkembang untuk memenuhi tuntutan pasar yang semakin kompleks dan beragam. Salah satu teknik yang semakin populer adalah sablon DTF (Direct to Film). … Continue reading Sablon DTF dalam Dunia Printing, Pahami dari A-Z, ...

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

BerandaArtikel Sablon DTFPerbedaan Pet Film Single Coating dan Double Coating

Related articles

KONSULTASI USAHA CETAK SABLON BERSAMA RHINOTEC INDONESIA

Ingin punya usaha sendiri atau ingin memulai usaha sablon tapi masih bingung?  Rhinotec bisa membantu Kamu untuk mewujudkannya.

Recent blog posts

Paket usaha sablon