Cara Mengatasi Hasil Print DTF Yang Bergaris

Mengatasi Hasil Print DTF Yang Bergaris – Metode sablon DTF Memang merupakan salah satu metode sablon yang sangat efektif dan efisien saat ini. Namun tak jarang dalam praktiknya, proses produksi menggunakan metode ini mengalami kendala kendala yang seringkali membuat kita khawatir.

Hal yang paling ditakutkan oleh para pengusaha sablon DTF adalah kerusakan pada printhead mesin. Mengapa demikian? bagian printhead mesin DTF merupakan bagian yang cukup menguras kantong jika diperlukan pergantian.

Hasil cetak yang bergaris biasanya menjadi salah satu indikasi bahwa printhead mesin sudah tidak dalam kondisi baik. Namun ternyata, hasil cetak yang bergaris ini ternyata bisa di atasi dengan dua cara mudah loh, Dan juga sekaligus dapat membantu merawat printhead mesin agar tidak cepat rusak.

Cara Mengatasi Hasil Print DTF Yang Bergaris

Nah, bagaimana kira kira caranya? Yuk simak penjelasan selengkapnya diartikel ini ya!

# Bersihkan printhead sebelum dan sesudah pemakaian

Pertama, ketika hasil cetak DTF bergaris kalian bisa lakukan cleaning. Dengan menggunakan cairan cleaning solution kalian bisa bersihkan sisa-sisa tinta yang mungkin menempel pada printhead mesin. Disarankan untuk melakukan cleaning sebelum proses produksi dan setelah proses produksi.

Printhead Mesin DTF
Printhead Mesin DTF – Sumber: Rhinoindonesia.com

Hal ini tentunya untuk membersikan sisa tinta yang menempel, serta menghindari sisa tinta menjadi kerak yang nantinya akan merusak mesin DTF-mu.

# Lakukan flushing secara berkala

Jika cara pertama tidak bekerja dengan baik, maka disarankan untuk melakukan flushing atau membersihkan secara keseluruhan. Dengan kata lain kalian perlu melakukan pengurasan tinta dtf yang ada di dalam mesin.

Mengatasi Hasil Print DTF Dengan Flushing
Sumber gambar: kumparan.com

Berbeda dengan cleaning, flushing akan membersihkan secara keseluruhan mulai dari tangki, sela-sela printhead, hingga selang tinta yang digunakan untuk mencetak. Kalian juga bisa menggunakan Rhino Ink Cleaning Solution untuk melakukan flushing.


Nah itu dia dua cara mudah untuk mengatasi hasil cetak atau print DTF yang bergaris ya. Kalian perlu memperhatikan dan merawat mesin yang digunakan agar proses produksi tidak terhambat. Selain itu, hal ini juga dapat membantu merawat mesin kalian agar lebih tahan lama. Seluruh rangkaian perawatan untuk mesin DTF sudah tersedia di Rhinosub. Info lebih lanjut silahkan hubungi Rhinocare di 0811166673.

 

***

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

BerandaArtikel Sablon DTFCara Mengatasi Hasil Print DTF Yang Bergaris

Related articles

KONSULTASI USAHA CETAK SABLON BERSAMA RHINOTEC INDONESIA

Ingin punya usaha sendiri atau ingin memulai usaha sablon tapi masih bingung?  Rhinotec bisa membantu Kamu untuk mewujudkannya.

Recent blog posts

Paket usaha sablon