Apa Bedanya Tinta DTF Lite dan Reguler?

perbedaan tinta dtf lite dan reguler

Hi Rhinovers! Kalian tau tidak, kalau pemilihan tinta untuk mesin DTF itu harus tepat loh, karena akan mempengaruhi hasil cetak dari desain yang ingin kalian print nantinya. Kalian gak mau kan kalau hasil printnya yang kalian cetak warna nya tidak sesuai keinginan? Nah sebelum membeli tinta kalian harus lihat dulu yuk penjelasannya berikut ini, kenapa kalian harus memilih tinta dari DTF Rhino.

Jenis Tinta DTF

Dalam artikel sebelumnya mimin sudah membahas tentang tips memilih pet film dtf untuk sablon dtf, kali ini mimin mau bahas jenis tinta dtf. Pada dasarnya setiap teknik sablon memiliki masing-masing jenis tinta tertentu. Begitu juga dengan teknik sablon dtf sendiri. Nah, pemilihan tinta ini menjadi salah  satu faktor utama yang harus diperhatikan agar hasil sablon dtf kalian menjadi lebih maksimal. Sebenarnya ada berapa jenis tinta sablon dtf itu? Simak penjelasannya berikut ini.

Tinta Lite

tinta dtf rhinoink lite
tinta dtf rhinoink lite

Sesuai dengan namanya, jenis tinta yang satu ini diperuntukkan untuk sablon dtf dengan skala menengah. Artinya tinta dtf ini tidak bisa digunakan untuk mencetak sablon dengan skala besar. Alasannya, dikarenakan tingkat kepadatan tintanya berbeda, sehingga dapat merusak printhead mesin printer kalian.

Tinta Reguler

tinta dtf rhinoink reguler
tinta dtf rhinoink reguler

Nah, jenis tinta dtf reguler ini sangat disarankan untuk kamu yang ingin mencetak desain sablon dtf berskala besar. Contohnya, jika kamu ingin mencetak desain langsung 1 roll, tinta dtf reguler ini sangat direkomendasikan. Dengan tingkat kepadatan yang tinggi, warna yang dihasilkan akan menjadi lebih maksimal. Dan juga aman utnuk printhead mesin dtf kalian.

Perbedaan Tinta DTF Lite dan Reguler

Sebetulnya apa sih yang membedakan jenis tinta dtf lite dan reguler? Jadi sebenarnya tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan antara kedua jenis tinta ini. Hanya dalam segi kuantitasnya saja. Jika mesin yang kamu gunakan hanya mencetak dalam kuantitas kecil atau menengah, disarankan memakai tinta dtf lite. Sedangkan jika mesin dtf kalian biasa digunakan untuk mencetak dalam jumlah besar, misal langsung mencetak 50 meter tanpa berhenti, disarankan tinta dtf reguler.

Kelebihan Tinta Direct Transfer Film Lite dan Reguler

  • Warna cerah dan pekat.
    Baik tinta dtf reguler maupun dtf lite, sama-sama memiliki kualitas ketajaman warna yang tidak perlu diragukan lagi. Keduanya dapat menghasilkan warna yang sesuai dengan desain sablon yang sudah dibuat.
  • Kualitas sudah terbukti baik dan stabil.
    Kualitas dari kedua tinta dtf ini sudah terbukti dan terpercaya. Mulai dari proses cetak saja warna yang dihasilkan sangat tajam. Bahkan sampai proses press pun, kualitas warnanya tidak menurun.
  • Harga Ekonomis.
    Dari segi harga, kamu bisa mendapatkan tinta dtf rhinoink dengan harga yang terjangkau dan bersaing.
  • Cocok dengan semua jenis mesin dtf.
    Selain itu, tinta dtf dari rhinoink ini sangat cocok sekali untuk semua jenis mesin dtf yang beredar dipasaran. Dan yang pasti sangat aman untuk printhead. Printhead-pun jadi lebih awet dan tidak cepat rusak.

Nah, itu tadi artikel seputar perbedaan tinta sablon dtf lite dan reguler. Ingat ya, untuk menjadi pengusaha sablon DTF banyak hal loh yang harus kamu perhatikan. Jangan sampai hasil sablon DTF kamu jadi kurang maksimal karena kamu salah memilih bahan baku yang benar. Untuk mendapatkan produk Rhino Indonesia kamu bisa hubungi Rhino Care atau DM instagram.

Show More

Explore Mesin Sablon

RUV
1600DH
RUV A3
DTF 60
A3 DTF
DTF
RGT
160
RGP
60
RGP
160
RCC-01
RBC-01
RC
32ASC
RC
60X
RC
130XA
RC
60XA
RTR
RTC-02
RTP-01
RTP-02
RTP-03
RTP-04
RTM-01
RTS-01
RTM-02
RTM-03
RTC-03
RCT-04
RTT 01
RTD 01
RTL 02
RTL-01
RTT-03
RTT-05
RSM
03
RSM
04
RSM
05
RSM
01
RSM
02
RK-01
×

Halo!

Silahkan chat saya jika ada pertanyaan!!

× Chat