Tren Baju Imlek Wanita Terkini di Tahun 2024

Saat Imlek tiba, tidak hanya merayakan perayaan tahun baru China, tetapi juga saatnya untuk bergaya dengan baju Imlek yang terkini dan modis. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa tren baju Imlek wanita terkini yang akan membuat Anda tampil memukau dan elegan. Temukan motif bunga yang mewah, warna merah yang berani, detail bordir yang cantik, siluet yang flatering, dan sentuhan modern dengan aksesori untuk tampilan yang sempurna dalam perayaan Imlek Anda.

Model Baju Imlek Wanita Terkini di Tahun 2024, Tips Menonjolkan Pesona – Adapun kita melangkah ke tahun baru dalam kalender Masehi, sebentar lagi akan tiba momen perayaan Imlek, atau yang lebih dikenal sebagai Tahun Baru China.

Euforia liburan Imlek, yang disertai dengan perhitungan hari-hari istirahat khusus, menjadi sorotan yang dinantikan oleh banyak kalangan di seluruh penjuru dunia. Bagi mereka yang tengah berencana untuk memperbarui koleksi pakaian, saat ini adalah waktu yang ideal!

Kami hadir untuk memberikan panduan gaya agar penampilanmu semakin modis di Imlek 2024. Simak dengan seksama artikel ini.

Imlek 2024: Memasuki Tahun Naga Kayu yang Penuh Dinamika

Tepat pada tanggal 10 Februari, kita akan memasuki Tahun Naga Kayu dalam perayaan Imlek 2024. Tahun ini diprediksi membawa berbagai keberhasilan dan keberuntungan, terutama bagi mereka yang berada di bawah Shio Naga.

Dalam pandangan umum, Shio Naga dalam mitologi Cina dianggap sebagai simbol kekuatan, keberanian, kreativitas, dan inovasi. Individu yang dilahirkan dalam tahun Shio Naga diyakini memiliki kepribadian karismatik, ambisius, suka petualangan, tanpa rasa takut, percaya diri, mandiri, dan berwawasan. Oleh karena itu, tahun 2024 diharapkan menjadi periode yang mendukung para pemimpin visioner, inovator, dan pemecah masalah.

Keistimewaan Tahun Naga Kayu terletak pada frekuensinya yang hanya terjadi setiap 60 tahun sekali, menjadikannya sebagai tahun yang membawa perubahan dan peluang positif. Ini tidak hanya berlaku bagi mereka yang memiliki Shio Naga, namun semua orang dapat memulai perubahan dengan menggali inspirasi dari tren model baju Imlek wanita terbaru!

» Baca juga: Tren Warna Pantone 2024: Kelembutan Peach Fuzz dan Pesona Gemas

Inspirasi Model Baju Imlek Wanita yang Trendi di Tahun 2024

Ketika membicarakan tentang pilihan baju Imlek wanita, biasanya yang terlintas pertama kali adalah cheongsam dan qipao yang kental nuansa tradisional. Meskipun begitu, jangan khawatir, masih ada beragam alternatif lain yang dapat dipilih untuk merayakan Imlek dengan gaya yang berbeda. Mari kita lihat apa saja yang tersedia!

1. Gaya Klasik dengan Cheongsam dan Qipao

Gaya Klasik dengan Cheongsam dan Qipao
Gaya Klasik dengan Cheongsam dan Qipao / image: freepik

Cheongsam dan Qipao selalu menjadi pilihan utama wanita ketika merayakan Imlek. Cheongsam dengan potongan tubuh yang pas memberikan kesan anggun dan elegan. Di sisi lain, Qipao seringkali hadir dengan motif tradisional seperti bunga sakura atau naga, yang menjadi simbol keberuntungan dalam budaya Tionghoa. Di tahun 2024 ini, beberapa model atasan cheongsam dan qipao yang sedang populer antara lain:

➡ Off-Shoulder Cheongsam

Menggabungkan keanggunan tradisional cheongsam dengan sentuhan modern off-shoulder, memberikan tampilan elegan yang tetap terasa kontemporer.

➡ Mini Cheongsam Dress

Mini dress dengan potongan cheongsam, memberikan tampilan yang lebih muda dan segar, cocok untuk acara Imlek yang lebih santai.

➡ Maxi Dress dengan Motif Oriental

Maxi dress dengan motif oriental seperti bunga sakura atau naga, memberikan kesan elegan sambil tetap mempertahankan unsur budaya Tionghoa.

2. Baju Imlek Modern

Baju Imlek Modern
Baju Imlek Modern / Img: freepik

Tren busana Imlek modern seringkali menghadirkan variasi dalam potongan dan warna. Warna cerah seperti merah, emas, atau kombinasi putih dan merah sering menjadi pilihan favorit. Beberapa model yang patut dicoba di tahun 2024 ini meliputi:

➡ Dress A-Line

Dress A-line dengan motif oriental atau warna merah dan emas khas Imlek, memberikan kesan feminin dan cocok untuk berbagai bentuk tubuh.

3. Baju Chinese Wanita Dengan Nuansa Kontemporer

Baju Chinese Wanita dengan Sentuhan Modern
Baju Chinese Wanita dengan Sentuhan Modern / Freepik

Jika ingin menciptakan tampilan yang lebih santai namun tetap elegan, coba padukan unsur tradisional dengan sentuhan modern. Sebagai contoh, atasan wanita Imlek, seperti blus dengan motif oriental, dapat dipasangkan dengan celana atau rok. Atau, atasan cheongsam wanita dengan model kerah mandarin klasik juga bisa menjadi pilihan yang menarik.

➡ Blus dengan Kerah Mandarin

Blus yang dilengkapi kerah mandarin dan motif oriental memberikan nuansa tradisional namun tetap terasa modern, sangat mudah dipadukan dengan celana atau rok.

➡ Atasan Crop dengan Detail Ruffle

Atasan crop yang dihiasi dengan detail ruffle atau kerut memberikan kesan playful dan ceria, sangat cocok untuk acara santai selama perayaan Imlek.

➡ Tunic dengan Detail Bordir

Tunic yang dihiasi dengan bordir menarik memberikan sentuhan etnik dan chic. Pilihan ini cocok untuk tampilan kasual namun tetap elegan.

» Baca juga: Peluang Bisnis Tekstil Printing di Tahun 2024

4. Gaya Layering untuk Pakaian Imlek Wanita

Gaya Layering untuk Pakaian Imlek Wanita
Gaya Layering untuk Pakaian Imlek Wanita / Freepik

Eksplorasi gaya layering menjadi opsi menarik. Cobalah kombinasi yang sedang tren, seperti:

➡ Cheongsam dan Outerwear

Padukan cheongsam tipis dengan outerwear modern seperti blazer atau jaket bomber.

➡ Blus Transparan dengan Aksen Oriental

Blus transparan yang dihiasi dengan aksen seperti bordir oriental atau motif tradisional memberikan kesan elegan dan modern.

➡ Outer Brokat dan Dress Polos

Kombinasi outer brokat dan dress polos menciptakan tampilan santai namun tetap anggun. Kelebihannya, kamu bisa mengubah penampilan dengan mudah, misalnya mengenakan dress polos di siang hari dan menambahkan outer saat malam tiba.

5. Pakaian Imlek dengan Sentuhan Etnik

Pakaian Imlex dengan Sentuhan Etnik
Pakaian Imlek dengan Sentuhan Etnik / Freepik

Pilih pakaian Imlek dengan sentuhan etnik, seperti bordir atau aplikasi yang mencerminkan kekayaan budaya Tionghoa dan Indonesia. Inilah cara menambahkan elemen unik pada penampilanmu:

➡ Batik Imlek

Integrasi batik dengan motif Imlek, seperti batik dengan gambar naga atau sakura, memberikan sentuhan khas Indonesia pada busana Imlek. Model ini cocok bagi mereka yang ingin tampil unik dengan memadukan dua budaya yang berbeda.

➡ Baju Sincia

Baju Sincia yang menggabungkan unsur tradisional dengan sentuhan kontemporer, seperti penggunaan bahan ringan atau detail modern, cocok bagi mereka yang ingin tampil berbeda.

➡ Kulot dengan Motif Etnik

Pilihan lainnya adalah memakai kulot dengan motif etnik atau tradisional, seperti batik atau tenun, yang dipadukan dengan atasan sederhana untuk penampilan yang modern dan nyaman.

» Baca juga: Tren Niche Kaos 2024 Yang Bisa Kamu Coba!

6. Baju Kimono Modern

Terinspirasi dari pakaian tradisional Jepang, baju kimono modern dengan motif yang lebih sederhana atau warna-warna pastel sedang populer, cocok untuk acara santai namun tetap ingin tampil modis.

➡ Baju Asimetris

Baju dengan potongan asimetris, baik pada lengan maupun bagian bawah, menawarkan tampilan yang unik dan modern untuk merayakan Imlek dengan gaya yang berbeda.

» Baca juga: Sublim Kain: Proses, Keunggulan dan Aplikasinya

Tips Memilih Baju Imlek Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Menemukan baju Imlek yang cocok untuk setiap bentuk tubuh memerlukan perhatian khusus agar penampilanmu tetap percaya diri dan nyaman. Di bawah ini adalah beberapa saran dari kami:

➡ Baju Tradisional dengan Potongan yang Sesuai:

  • Bagi yang menyukai desain tradisional seperti cheongsam atau baju sincia, perhatikan potongan baju tersebut.
  • Cheongsam dengan potongan pas di tubuh cocok untuk menonjolkan siluet tubuh.
  • Jika lebih suka pakaian yang longgar, pilih cheongsam dengan potongan A-line yang lebih santai di pinggul.

➡ Detail Drapery atau Ruffles untuk Menambah Volume:

  • Dress dengan detail drapery atau ruffles cocok untuk menambah volume di area tertentu seperti pinggul atau dada.
  • Dress dengan potongan empire waist atau pinggang tinggi sesuai bagi yang ingin menonjolkan bagian atas tubuh.

➡ Blus dengan Kerah V-neck atau Kerah Petak:

  • Blus dengan kerah V-neck atau kerah petak memberikan kesan lebih ramping pada leher dan dada.
  • Untuk menutupi lengan, pilih atasan dengan lengan panjang atau tiga perempat.
  • Tunik longgar juga bisa menjadi pilihan nyaman dan stylish, terutama bila dipadukan dengan celana atau legging.

» Baca juga: Tren Baju Muslim 2024: Busana Muslim yang Nyaman dan Stylish

Tips Kombinasi Baju Imlek dengan Aksesori

Tips Kombinasi dress Imlek dengan Aksesori
Tips Kombinasi Baju Imlek dengan Aksesori / Freepik

Dalam melengkapi penampilan, pemilihan aksesori menjadi kunci penting. Berikut adalah beberapa saran aksesori yang cocok untuk digunakan bersamaan:

➡ Cheongsam dan Qipao:

  • Kalung berliontin kecil atau kalung mutiara cocok untuk acara formal atau memberikan kesan mewah.
  • Sepatu hak tinggi dengan warna netral atau senada dengan baju memberikan kesan elegan.
  • Tas clutch kecil dengan detail metalik atau batu permata melengkapi penampilan.
  • Anting panjang dengan hiasan batu permata menambah pesona pada qipao.
  • Aksesori rambut seperti jepit rambut dengan detail etnik menambah keanggunan.

➡ Dress Imlek:

  • Sepatu flat atau sandal dengan detail bordiran yang unik cocok untuk dress Imlek.
  • Jam tangan dengan strap logam atau kulit memberikan kesan classy.
  • Ikat pinggang bisa ditambahkan untuk menambah aksen yang unik.

➡ Baju Imlek dengan Sentuhan Modern:

  • Kalung choker memberikan proporsi tubuh yang seimbang.
  • Gelang cuff besar dengan batu giok atau detail metalik memperkuat kesan modern.
  • Tas sling bag kecil dengan warna cerah atau senada dengan pakaian menambah gaya modern.

➡ Baju Imlek Etnik Modern:

  • Aksesori minimalis seperti headband atau bando dengan warna dan motif yang tidak mencolok.
  • Sepatu sneaker putih atau warna pastel untuk tampilan santai dengan motif etnik.

Pilihlah baju Imlek wanita yang tidak hanya cantik, tetapi juga membuatmu nyaman dan percaya diri. Selamat merayakan Imlek di tahun 2024!

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

Ikuti dan Tambahkan Rhinotec ke feed Google Berita Anda.

SourceGoogle
BerandaArtikelTren Baju Imlek Wanita Terkini di Tahun 2024

Related articles

KONSULTASI USAHA CETAK SABLON BERSAMA RHINOTEC INDONESIA

Ingin punya usaha sendiri atau ingin memulai usaha sablon tapi masih bingung?  Rhinotec bisa membantu Kamu untuk mewujudkannya.

Recent blog posts

Paket usaha sablon